PT KONTAK PERKASA FUTURES – Tidak akan hal yang lebih buruk buat seorang bek selain membuat gol bunuh diri. Maka apa yang terjadi pada Shane Duffy adalah bencana karena dia membuat tiga gol bunuh diri di dua pertandingan beruntun.

Blackburn Rovers menelan kekahalan 1-2 atas Cardiff City dalam lanjutan kompetisi Divisi Championship, Rabu (17/8/2016) malam waktu setempat. Ini menjadi kekalahan ketiga Blackburn dari tiga laga yang sudah digelar musim ini, yang membuat mereka kini terpuruk di dasar klasemen.

Yang menyakitkan, dua gol yang bersang di gawang The Rovers dalam laga tersebut tercipta oleh pemain mereka sendiri. Dia adalah bek berkewarganegaraan Irlandia Utara, Shane Duffy.

Duffy mencetak gol pertamanya saat tembakan pemain Cardiff, Declan John, mengenai tiang, memantul ke arahnya dan disepak masuk ke dalam gawang pada menit 14. Enam menit kemudian Duffy kembali bikin own goal, kali ini menggunakan kepalanya saat dia menanduk ke dalam gawang bola hasil tendangan bebas. Blackburn sempat memperkecil kedudukan di menit 77, tapi itu tak cukup untuk menghindarkan klub tersebut dari kekalahan.

Bencana untuk Duffy ternyata tak berakhir sampai di situ. Pada menit kelima injury time dia diusir asit keluar lapangan. Bek 24 tahun itu dianggap melakukan pelanggaran akibat menendang bola ke arah lawan, yang membuatnya diacungi kartu kuning kedua.

Dengan dua gol bunuh diri malam tadi, Duffy berarti sudah membuat tiga own goal di musim ini. Pada akhir pekan kemarin dia juga membantu tim lawan menang dengan membuat satu gol bunuh diri. Gol bunuh dirinya itu membuat Wigan Athletic meraih kemenangan 3-0.

Saat ini jumlah gol (bunuh diri) Duffy sama dengan yang dipunya Tammy Abraham dan Grant Ward yang berdiri di puncak daftar topskorer.

Apa yang dialami Duffy melanjutkan musim panas buruk yang dia alami tahun ini. Saat membela Irlandia Utara di Piala Eropa 2016 lalu dia juga diacungi kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Antoine Griezmann. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES