Penalti Balotelli Menangkan Milan atas Alessandria KontakPerkasa Futures, AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Alessandria di leg pertama semifinal Coppa Italia. Gol tunggal Milan tercipta lewat penalti Mario Balotelli.

Alessandria meminjam Stadion Olimpico, Turin, untuk menggelar pertandingan kandang. Dalam laga tersebut, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, Milan menurunkan Balotelli yang sudah absen sejak September karena cedera pangkal paha.

Balotelli langsung mendapat peluang bagus di awal pertandingan usai menerima crossing dari Mattia De Sciglio. Tapi sepakan volinya masih belum tepat sasaran.

Sementara itu, tuan rumah mendapat peluang pertama di menit ke-17 lewat tendangan Michele Maras. Namun upayanya itu tak mengarah ke gawang.

Milan yang lebih dominan kembali mendapat peluang di menit ke-34 lewat tendangan Andrea Poli yang memaksa kiper Gianmarco Vanucchi melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Beberapa menit sebelum jeda, Balotelli menyia-nyiakan sebuah peluang bagus. Tinggal menghadapi gawang yang kosong setelah lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Keisuke Honda, tendangan Balotelli justru melebar.

Tapi Balotelli menebus kegagalan tersebut dengan sempurna di menit ke-43. Milan mendapat hadiah penalti dan Balotelli mengeksekusinya dengan sukses. Penalti diberikan untuk Milan setelah Luca Antonelli dijatuhkan Santiago Moreno di kotak terlarang.

Di babak kedua, Alessandria lebih menguasai pertandingan dan memaksa Milan untuk lebih banyak mengandalkan serangan balik. Serangan balik Milan nyaris membuahkan hasil setelah M’Baye Niang lolos dari jebakan offside. Tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Vanucchi.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta. Pertandingan leg kedua akan digelar di San Siro pada 1 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Alessandria: Vannucchi; Sosa, Sirri, Morero, Sabato; Nicco, Loviso (Mezavila 60), Branca; Marras (Boniperti 82), Marconi (Bocalon 60), Fischnaller

Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Poli, Jos Mauri (Montolivo 63), Boateng (Kucka 84); Balotelli (Niang 70), Luiz Adriano. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.