<> at San Mames Stadium on August 23, 2015 in Bilbao, Spain.

 KontakPerkasa Futures, Kembali Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti saat memperkuat Barcelona. Total sudah 14 kali Messi tidak mampu mencetak gol dari tendangan di titik putih.

Barcelona dapat penalti di babak pertama dalam lawatan ke Athletic Bilbao setelah Luis Suarez dijatuhkan di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor tendangan mendatar Messi ke sisi kiri dibaca dengan baik oleh kiper Gorka Iraizoz.

Meski Messi gagal mencetak gol dari tendangan penalti, Barcelona tetap keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu. The Catalans pulang membawa keunggulan 1-0 berkat gol Suarez di babak kedua.

Soal penalti Messi yang gagal, itu adalah kali ke-14 dia tidak mampu memasukkan bola dari tendangan 12 pas sejak memperkuat Barca. Dalam kurun tersebut Messi berhasil melesakkan 49 tendangan penalti lain. Itu artinya tingkat keberhasilannya menendang penalti adalah sebesar 77,7%.

Dikutip dari Sport, Messi juga gagal mencetak penalti pertamanya di musim lalu. Berhadapan dengan Levante, sepakan Messi dihadang kiper Jesus Fernandez.

Di 2010/2011 dan 2011/2012 Messi juga tidak mampu mencetak penalti pertamanya di masing-masing musim tersebut.

Di 2010/2011 eksekusi penalti pertama Messi datang di Liga Champions, berhadapan dengan Panathinaikos tendangan Messi dihadang Alexandros Tzorvas. Sementara pada 2011/2012 giliran kiper Sevilla, Javi Varas, yang menghindarkan Messi dari bikin gol. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.