PT KONTAK PERKASA FUTURES  – Thailand dalam posisi terjepit di menjelang leg 2 final AFF Suzuki Cup 2016. Hal itu membuat publik ‘Negeri Gajah Putih’ ragu bahwa timnasnya akan juara.

Thailand menelan kekalahan saat melawan Indonesia di laga leg I final AFF Suzuki Cup 2016. Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB, tim besutan Kiatisuk Senamuang itu kalah dengan skor 1-2.

Thailand sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Teerasil Dangda di babak pertama. Tapi skuat ‘Garuda’ membalas di paruh kedua lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Kekalahan itu masih terasa menyakitkan bagi pendukung Thailand. Apalagi, Thailand menyandang status tim unggulan di laga melawan Indonesia.

“Kekalahan itu begitu mengecewakan buat saya. Kini, saya pun tak yakin bahwa kami akan juara,” kata salah satu warga Bangkok, Ripassorn Bootrat, yang berbincang dengan detikSport di bandara Don Mueang.

Ungkapan yang nyaris serupa juga diungkapkan oleh Chamroen. Dia yang menilai Indonesia yang sudah bermain lebih baik, akan sulit dikalahkan oleh Thailand saat melakoni pertandingan di Rajamangala, Sabtu (17/12) malam besok.

“Indonesia sudah berkembang sejak kekalahan 2-4 di pertandingan pertama AFF Suzuki Cup. Kini, mereka tahu caranya untuk mengalahkan Thailand,” kata Chamroen.

“Itu menjadi pekerjaan rumah yang besar untuk Zico (Kiatisuk Senamuang) agar bisa mengalahkan Indonesia. Tapi, saya sudah pesimistis. Indonesia tampaknya akan menjadi juara,” kata pria yang juga mengingat Iswadi Idris, pemain timnas Indonesia di rentang 1968-1980 itu.

Untuk mempertahankan gelar juara AFF Suzuki Cup, Thailand butuh kemenangan minimal 1-0 atas Indonesia. Sementara itu, tim ‘Merah Putih’ cuma butuh hasil imbang untuk jadi juara. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES