emas130505c1Emas jatuh untuk hari kedua akibat penguatan ekuitas yang menyebabkan turunnya permintaan terhadap logam mulia sebagai alternatif investasi.

Indeks The Standard & Poor 500 naik ke level tertingginya dalam lebih sepekan terakhir. Federal Reserve kemungkinan akan kembali memengkas pembelian obligasi menjadi $45 miliar pada pertemuan yang akan dimulai hari ini, perkiraan yang disusun oleh Bloomberg menunjukkan. Emas merosot sebesar 28 persen tahun lalu karena ekuitas melonjak dan di tengah kekhawatiran bahwa bank sentral AS akan terus memperlambat laju stimulus.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun sebesar 0,2 persen untuk menetap di level $1,296.30 per ons pukul 1:43 siang di Comex New York. Kemarin, logam turun sebesar 0,1 persen. Volume perdagangan sebesar 28 persen lebih rendah daripada rata-rata perdagangan 100 hari terakhir untuk hari ini, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Bullion telah naik sebesar 1 persen bulan ini karena ketegangan antara Rusia dan Ukraina meningkatkan permintaan terhadap aset safe haven.

 Artikel: kontakperkasa futures.