Penguatan Euro Tertahan Setelah Penurunan Bursa Menambahkan Permintaan Haven KontakPerkasa Futures, Gain euro tertahan terhadap sebagian besar dari 10 pair-nya setelah penurunan dua hari dalam ekuitas global mendorong permintaan untuk aset haven.

Mata uang tunggal tersebut telah melonjak 2,8% terhadap dolar sejak langkah stimulus diumumkan pada 3 Desember oleh ketua Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengecewakan ekspektasi pasar. Euro naik untuk hari kedua setelah Indeks saham MSCI All Country World pada hari Selasa turun dengan data perdagangan China menyoroti penurunan permintaan global yang didorong penurunan harga energi dan komoditas dalam tahun ini. Bank sentral negara tersebut memangkas suku bunga acuan harian yuan pada hari Rabu untuk yang terlemah sejak Agustus 2011.

Mata uang tunggal menguat 0,2% menjadi $ 1,0909 pada pukul 12:01 siang di Tokyo. Euro sedikit berubah di level 133,95 yen dari 133,90 di New York pada Selasa kemarin. Sementara itu yen naik 0,1% menjadi 122,78 per dolar.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.