Pengusaha di Australia Menambahkan Lapangan Pekerjaan di Bulan Juni KontakPerkasa Futures, Pengusaha di Australia menambahkan lapangan pekerjaan pada bulan Juni, di posisi penuh waktu, yang menunjukkan meningkatnya kepercayaan bisnis dapat mendorong kenaikan pada perekrutan pekerjaan.

Jumlah orang yang dipekerjakan naik sebanyak 7.300 orang dari bulan sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata dari 28 ekonom yang tidak ada perubahan, menurut data dari pemerintah pada Kamis. Sementara itu, Tingkat pengangguran meningkat menjadi 6 % dari revisi sebelumnya 5,9 %.

Laporan ini memicu kenaikan dalam pembangunan perumahan yang dapat menyerap pekerja yang surplus dengan persyaratan di lokasi tambang di mana ledakan investasi mereda. Namun, sebuah rekor penurunan perkiraan investasi bisnis dan penurunan harga komoditas yang meredam prospek ekonomi.

Dolar Australia menguat dan diperdagangkan pada level 74,38 sen AS pada pukul 11:33 pagi di Sydney, dari level sebelumnya 74,25 sen sebelum data dirilis.

Jumlah pekerjaan penuh waktu naik sebanyak 24.500 pada bulan Juni, sedangkan pada paruh waktu kerja turun 17.200, menurut laporan menunjukkan. Angka partisipasi Australia, dalam angkatan kerja yang sebanding dengan populasi, meningkat menjadi 64,8 % pada bulan Juni dari 64,7 % pada bulan sebelumnya, menurut data menunjukkan.

Australia sedang menghadapi efek dari penurunan harga ekspor komoditas utamanya, dipimpin oleh penurunan pada bijih besi, yang telah memasuki penurunan pasar. Bank sentral Australia, yang memangkas suku bunga sebanyak 2 kali pada tahun ini menjadi 2 %, sektor perbankan yang menghadapi pelemahan mata uang untuk membantu transisi ke industri luar tambang. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.