Penurunan Cadangan Minyak Pengaruhi Kenaikan WTIMinyak WTI (West Texas Intermediate) telah bergerak menuju kenaikan mingguan kedua ditengah menyusutnya cadangan ditempat penyimpanan minyak A.S yang berada di Cushing, Oklahoma serta kecemasan terhadap krisis di Ukraina yang mengancam terhambatnya cadangan dari Rusia.

Kontrak berjangka di New York sedikit berubah setelah naik sebesar 1% kemarin, menuju penutupan tertinggi sejak 7 Maret lalu.

Data pemerintahan memperlihatkan bahwa cadangan yang berada pada titik pengiriman untuk kontrak WTI di Cushing pekan lalu jatuh menuju level terendah dua tahun.

Selain itu Presiden Barack Obama pekan ini mengatakan bahwa krisis Ukraina dapat mengalami eskalasi, sambil memberikan peringatan sanksi terhadap pihak Rusia yang dapat meliputi sektor energi.

WTI untuk pengiriman Mei, naik 4 sen ke harga $101.32 per barel pada perdagangan elektronik New York Mercantile Exchange pukul 9:35 pagi waktu Seoul. Kontrak tersebut kemarin gain $1.02 ke $101.28. Volume perdagangan seluruh kontrak berjangka berada 47% dibawah rata-rata 100-hari. Pekan ini harga naik sebesar 1.9% dan sebesar 3% untuk kuartal ini.

Brent untuk penetapan harga bulan Mei turun 19 sen atau sebesar 0.2% ke harga $107.64 per barel pada ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga tahun ini turun 2.8%.

 Artikel: kontakperkasa futures.