Penurunan Data Industri Jasa Dorong Saham AS ditutup MenguatIndeks saham AS ditutup menguat pasca indeks acuan melonjak ke rekor tertingginya pekan lalu akibat sentimen ekspansi industri jasa AS mengimbangi kecemasan terhadap pertumbuhan perokonomian China dan Meningkatnya ketegangan politik di Ukraina.

Indeks S&P 500 naik sebesar 0,2 persen ke level 1,884.64 pukul 4 sore di New York pasca sebelumnya tergelincir sebanyak 0,8 persen.

Sementara itu, investor pada pekan lalu menarik menarik keluar dananya dari exchange-traded funds sebesar $2.66 miliar, data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan. Teknologi yang berfokus ETF melihat penarikan investasi sebesar $1,5 milyar, yang paling terbesar di antara 12 sektor lainnya dilacak oleh Bloomberg. Sektor Energi dan utilitas menarik arus dana masuk terbesar, dengan deposit masing-masing sebesar lebih dari $400 juta, data menunjukkan.

Saham AS naik pekan lalu, dengan indeks Dow mencapai rekor level tertingginya, seiring laporan laba melampaui perkiraan dan Federal Reserve mengatakan lebih lanjut akan memangkas pembelian obligasi sejalan dengan momentum keuntungan ekonomi. Indeks S&P 500 naik sebesar 1 persen, catat keuntungan tahun ini menjadi 1,8 persen. Indeks acuan naik di atas level harga penutupan tertingginya pada jumat lalu, karena data menunjukkan payrolls AS naik tajam sejak 2012 silam.

 Artikel: kontakperkasa futures.