Perekonomian China Tumbuh Melebihi Perkiraan Ekonom KontakPerkasa Futures, Pertumbuhan ekonomi China terbukti tangguh pada kuartal kedua karena pemerintah mengatur sebuah debt swap untuk provinsi dan pelonggaran moneter bank sentral dipercepat, membantu memacu ledakan pasar saham sejak penurunan terburuknya.

Produk domestik bruto naik 7 persen pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, menurut Badam Biro Statistik Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Rabu, tidak berubah dari kuartal pertama dan mengalahkan perkiraan ekonom 6,8 persen. Output industri pada bulan Juni naik 6,8 persen, sementara investasi aset tetap non-pedesaan meningkat 11,4 persen pada semester pertama.

Hasilnya tersebut mendorong prospek target ekspansi Premier Li Keqiang ini sekitar 7 persen untuk tahun 2015. Hal ini juga meningkatkan prospek ekonomi dunia, dengan Cina tetap menjadi pendorong pertumbuhan pada saat yang sama perekonomian AS diperkirakan akan juga meningkat.

Penjualan ritel meningkat 10,6 persen pada Juni, menurut data NBS menunjukkan. Para ekonom telah memperkirakan kenaikan 10,2 persen.

Ekspor China naik untuk pertama kalinya dalam empat bulan pada bulan Juni, menunjukkan pertumbuhan stabil, sementara laju inflasi konsumen dipercepat. Penjualan properti mengambil terlalu pasca bank sentral melonggarkan aturan pinjaman untuk beberapa pembeli. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.