PT KONTAK PERKASA FUTURES – Marko Grujic tampil impresif di laga pertamanya dalam seragam Liverpool. Sang manajer, Juergen Klopp, pun kini berharap melihat lebih jauh kemampuannya.

Grujic menjadi salah satu rekrutan baru Liverpool menyambut musim 2016/2017. Dia direkrut dari Red Star Belgrade pada bursa transfer Januari lalu dengan nilai yang kabarnya di angka 5,1 juta poundsterling.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akhirnya diberi kesempatan bermain untuk kali pertama, kala Liverpool melakoni laga persahabatan kontra tim League One, Fleetwood Town. Dalam laga yang dimenangi Liverpool 5-0 itu, Grujic bermain di paruh pertama dan mencetak satu gol, yang mana menjadi satu-satunya gol Liverpool di babak pertama.

“Mimpi saya menjadi kenyataan, saya merasa sangat senang dan bangga. Ketika saya datang ke sini, saya cuma ingin bersama dengan orang-orang ini,” ujar pemain 20 tahun itu dikutip Liverpool Echo.

“Pelatih memberikan saya kesempatan untuk bermain sebagai starter dan bisa mencetak gol, dan saya sangat senang. Segalanya sejak awal sudah sempurna.”

“Para pemain sangatlah ramah. Di laga-laga berikutnya, kami akan mencoba untuk lebih baik dan lebih baik lagi. Kami akan memulai musim dalam kondisi siap,” tambahnya.

Grujic adalah salah satu pemain muda yang menjadi incaran banyak klub sebelumnya, dengan Inter Milan, Juventus, Chelsea, dan AC Milan sempat dikabarkan memantaunya. Meski pada akhirnya Liverpool yang berhasil merekrutnya, Klopp pribadi ternyata belum pernah melihatnya bermain secara langsung sebelumnya.

Bagaimanapun, kini Klopp sudah semakin yakin dengan kualitas pemuda Serbia tersebut. Manajer asal Jerman itu berharap bisa melihat kualitas Grujic lebih jauh, terutama dalam aspek mentalitas.

“Dia sudah ikut latihan untuk beberapa hari. Dia adalah seorang pemain muda juga dan ini cukup sulit juga untuknya,” kata Klopp.

“Dia adalah anak yang baik. Dia sudah menunjukkan di latihan bahwa dia punya teknik bagus dan seorang pemain yang bertenaga. Tapi inilah kali pertama saya melihatnya bermain secara langsung, di luar dari sesi latihan kami.”

“Kita akan melihat apakah dia kesulitan, apakah dia bangkit, dan hal-hal semacam ini,” demikian dia.

Grujic sepanjang musim lalu tampil 29 kali di Liga Serbia, mencetak enam gol dan tujuh assist. Dia adalah satu dari empat rekrutan baru Liverpool sejauh ini, bersama Joel Matip, Loris Karius, dan Sadio Mane. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES