Pernyataan Yellen Penuh Optimisme Terhadap Ekonomi, Saham A.S ditutup ReliSaham AS naik, mengirimkan Indeks saham Standard & Poor 500 naik lebih tinggi untuk hari keempat, seiring dengan pernyataan Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang penuh dengan spekulasi akan cukup kuatnya pertumbuhan ekonomi di tengah pemangkasan stimulus lebih lanjut.

Indeks saham Standard & Poor 500 naik 1,1 persen menjadi 1,819.59 pada pukul 4 sore di New York. Indeks itu telah naik 3,9 persen selama empat hari terakhir, dan naik di atas tingkat rata-rata selama perdagangan 50 sesi terakhir untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua minggu terakhir. Indeks Dow naik 191,18 poin, atau 1,2 persen, ke 15,992.97. Indeks Nasdaq Composite naik 1 persen, menghapus kerugian untuk tahun ini. Volume Perdagangan pada indeks saham S&P 500 ini sejalan dengan perdagangan rata-rata selama 30-hari pada hari ini.

Yellen, 67 tahun, menyampaikan pernyataan kepada publik untuk pertama kalinya sebagai ketua Fed seiring dengan pembuat kebijakan mengejar rencana untuk pengurangan program pembelian obligasi secara bertahap yang belum pernah terjadi sebelumnya dia membantu diberlakukannya.

Pertumbuhan ekonomi telah menguat dan ada ‘perbaikan yang luas’ di pasar tenaga kerja,” kata ketua. Dia mengulangi pandangan the Fed untuk pengurangan lebih lanjut dalam ‘langkah-langkah yang terukur’ dan bahwa pembelian aset, yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif.

 Artikel: kontakperkasa futures.