Perpanjangan Kontrak Bikin Rossi Antusias Tatap SachsenringJakarta – Valentino Rossi diselimuti atmosfer positif jelang MotoGP Jerman. Perpanjangan kontrak membuatnya sangat antusias melakoni balapan di trek Sachsenring.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rossi baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Yamaha. Pembaruan kontrak ini menambah gairah pebalap 35 tahun tersebut untuk menjalani balapan akhir pekan nanti.

“Saya sangat senang menatap Sachsenring setelah pembaruan kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun ke depan. Saya sebelumnya telah mengatakan bahwa kami segera sepakat untuk menjalani banyak balapan ke depan dan akhirnya terjadi. Bagi saya ini sangat penting, saya sangat senang!” kata Rossi dikutip Crash.

Setelah hanya mampu finis di urutan kelima pada seri Belanda lalu, Rossi bertekad memetik hasil positif lagi. Sebelum balapan di Assen tersebut, juara dunia sembilan kali itu selalu mampu naik podium dalam empat seri beruntun.

Apalagi sejauh ini Assen cukup ramah untuk Rossi dan Yamaha. Dari delapan balapan, Rossi berhasil naik podium lima kali dan tiga kali tampil sebagai juara seri. Dari jumlah itu, hanya satu kali pria kelahiran Urbino itu gagal finis dan catatan finis terburuknya adalah di urutan empat.

“Di Assen kami menjalani sebuah balapan yang bagus, tapi di Sachsenring kami akan mencoba mendapatkan hasil lebih baik. Saya menyukai treknya, sangat sulit, sangat tricky, dan sangat kecil,” sambung Rossi.

“Di beberapa tahun terakhir hasilnya tidak terlalu buruk, terutama dengan Yamaha. Di Jerman juga ada masalah cuaca, kondisinya selalu sulit ditebak. Jadi kami berharap cuacanya akan bagus sehingga kami bisa memetik hasil bagus,” demikian dia.

Artikel: kontakperkasa futures.