Persib Bandung Vs Liverpool di Pembukaan Stadion Gelora Bandung Lautan ApiKontakPerkasa Futures, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Selasa (18/11/2014).

 Dalam kunjungan tersebut, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, membicarakan berbagai rencana kerjasama dengan pemerintah Inggris.

 Di sela-sela pembicaraan, terungkap fakta bahwa kedua pejabat ini ternyata fans berat klub sepak bola Liga Primer Inggris, Liverpool.

 Akhirnya, perbincangan soal sepak bola terjadi, satu di antaranya adalah rencana yang ingin diwujudkan Emil untuk memberikan kesempatan bagi Persib Bandung yang baru saja menyabet gelar juara Indonesia Super League (ISL) menjajal Liverpool.

 “Kami mengusulkan kerjasama antarkota. Ada dua kota yang kita bicarakan, yang pertama Liverpool yang kedua Bristol. Ada persamaan sedikit mungkin kerjasama musik, sepak bola atau apapun,” ujar Emil di Taman Film, Kebon Bibit, Tamansari, Kota Bandung, Selasa siang.

 Pembicaraan soal rencana mempertemukan Persib Bandung dan Liverpool semakin serius. Melalui Moazaam, Emil berencana mengundang Liverpool menjadi lawan tanding Persib Bandung pada saat grand launching Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 “Salah satu yang mungkin kita ada stadion baru, mungkin pembukaannya Persib Bandung yang menang Liga Indonesia bisa lawan Liverpool,” tutur Emil kepada Moazzam. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.