PT KONTAK PERKASA FUTURESPersib Bandung menyebut saingan berat di fase grup Piala Presiden. PSM Makassar disebut sebagai rival berat ‘Maung Bandung’.

Undian babak fase grup Piala Presiden menempatkan Persib di Grup 3. Mereka akan bersaing dengan PSM, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Menatap kompetisi mendatang, PSM mendatangkan banyak pemain bintang. Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo merupakan contoh deretan pemain itu.

Di skuat Juku Eja sebelumnya sudah bercokol pemain-pemain kelas satu seperti Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, dan Rasyid Bakri.

Dengan komposisi pemain seperti itu, wajar kalau penggawa Persib menilai bahwa PSM akan menjadi rival utama.

Persib akan langsung berhadapan dengan PSM di laga pertama Grup 3, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada 6 Februari mendatang.

“Terutama di grup kami, berat semuanya. Apalagi PSM yang di bursa transfer ini mendatangkan pemain bagus. Materi pemain sangat kuat,” kata Atep kepada pewarta di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu malam (1/2/2017) malam WIB.

“Tapi kami tidak pernah takut karena ini bermain di kandang kami. Kami kalau main di kandang selalu ada motivasi berbeda.”

“Ini main di kandang, artinya kemenangan 100 persen harus kita raih, walau tentu lawan yang kita hadapi tidak mudah. Butuh kerja keras untuk menang setiap pertandingan, dan melihat materi pemain yang ada dan persiapan kami ini, Insya Allah kami bisa,” imbuhnya.

Soal status juara pertahan yang disandang oleh ‘Pangeran Biru’, Atep bilang bahwa itu akan menambah motivasi para penggawa Persib.

“Terbebani (status juara bertahan) ada, apalagi kita berstatus sebagai juara bertahan. Tapi semuanya akan kami balikan dengan tambahan motivasi,” imbuh pemain 31 tahun itu. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES