Pertambangan Naik, Saham Eropa Rebound Dari Tiga Hari PenurunanSaham Eropa menguat, pasca tiga hari turun tajam dalam tujuh bulan terakhir, seiring perusahaan pertambangan mengalami kenaikan dan bank rebound dari tiga minggu terendah.

BHP Billiton Ltd dan Rio Tinto Group keduanya naik lebih dari 1 persen. Banco Santander SA, yang menghasilkan sebagian besar penjualannya dari Amerika Latin, naik 1,6 persen untuk menghentikan delapan hari penurunan beruntunnya. F & C Asset Management Plc melonjak 6,1 persen setelah Bank of Montreal setuju untuk membeli pemilik dana investasi tertua di Inggris tersebut sebesar 708 juta pound ($ 1,2 milyar).

Indeks Stoxx Europe 600 naik sebanyak 0,7 persen menjadi 324,22 pada penutupan perdagangan. Indeks acuan melemah 4,2 persen dari 22 Januari sampai kemarin terkait keputusan pemerintah Argentina untuk membiarkan mata uangnya untuk mendevaluasi yang memicu kemenangan dalam mata uang emerging-market.

Di Inggris, Kantor Statistik Nasional mengatakan hasil bruto produk domestik diperluas sebesar 0,7 persen pada estimasi awal untuk tiga bulan terakhir di tahun 2013. Yang melengkapi tahun pertamanya sejak 2007 ketika ekonomi berkembang di setiap kuartalnya.

 Artikel: kontakperkasa futures.