Pertumbuhan Konstruksi Inggris Tanpa Diduga Dipercepat pada Bulan AgustusPertumbuhan konstruksi Inggris tiba-tiba dipercepat pada bulan lalu dan jumlah tenaga kerja naik hampir mencapai rekor, kata Markit Economics.

Data Purchasing Managers Index (PMI) naik menjadi 64 dari 62,4 pada bulan Juli, Markit mengatakan di London hari ini. Itu merupakan pembacaan terkuat sejak bulan Januari, ketika berada di level tertinggi sejak 2007. Ekonom telah memperkirakan penurunan ke 61,5, berdasarkan perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg News.

Survei tersebut kontras dengan laporan kemarin yang menunjukkan manufaktur Inggris diperluas pada laju paling lambat dalam 14 bulan pada bulan Agustus. Dengan pertumbuhan pabrik di bawah tekanan akibat ketegangan geopolitik, poin dari laporan konstruksi adalah untuk terus menguatkan permintaan domestik, khususnya pembangunan rumah.

Indeks untuk konstruksi perumahan berada di angka 66.4 pada bulan Agustus, yang merupakan pembacaan terkuat dari tiga sub-sektor dalam laporan Markit. Indeks tersebut mencapai angka 68 pada bulan Juli, tertinggi dalam lebih dari satu dekade. Teknik sipil dan konstruksi komersial juga diperluas pada bulan lalu.

Markit mengatakan perusahaan-perusahaan bangunan mempekerjakan staf pada “level terkuat” pada bulan Agustus, dengan pertumbuhan payrolls “hanya sedikit kurang ditandai, dibandingkan dengan rekor survei tertinggi yang terjadi pada bulan Juli yang lalu.” Dikatakan level pekerjaan bangunan menyebabkan peningkatan tarif sub-kontraktor, sementara inflasi input-price naik pada laju tercepat dalam tiga tahun.

Artikel: kontakperkasa futures.