Perusahaan Asuransi Pimpin Penurunan, Bursa Saham Jepang Ditutup MelemahSaham Jepang ditutup turun, dengan indeks Topix menuju penurunan kedua di pekanini, siring perusahaan asuransi memimpin penurunan dan investor mempertimbangkan strategi baru pertumbuhan negara.

saham asuransi turun 1,5% menuju penurunan tertajam karena semua 33 kelompok industri Topix merosot. Saham OAT Agrio Co merosot 6,6% pada debut pasar produsen pupuk. Saham Pioneer Corp turun tajam di Nikkei 225 Stock Average setelah pelonjakan kemarin. Euglena Co jatuh 12%, setelah naik 42% sampai kemarin sejak 16 Juni lalu, setelah mengumumkan rincian tie-up dengan Isuzu Motors Ltd.

Topix turun 0,6 persen menjadi 1,260.83 pada sesi penutupan di Tokyo dengan sekitar tiga saham jatuh untuk setiap satu yang naik. The Nikkei 225 Stock Average merosot 0,7 persen menjadi 15,266.61. Yen naik 0,1 persen untuk perdagangan di 101,91 per dolar. Indeks The Standard & Poor `s 500 kehilangan 0,6 persen kemarin.

Indeks Topix naik 9,6% dari level terendah pada 21 Mei lalu, sedangkan Indeks MSCI World naik 3% pada periode tersebut. Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan deflasi telah berakhir dan akan digagalkan oleh kebijakan pemerintah baru yang dirancang untuk mendorong ekspansi bisnis. Dibicarakan olehnya dalam sebuah wawancara di Tokyo kemarin sebelum kabinetnya menyetujui paket strategi.

Artikel: kontakperkasa futures.