Perusahaan Australia Menambahkan Pekerja di Bulan Juli KontakPerkasa Futures, Pengusaha di Australia menambahkan pekerjaan pada bulan Juli dan lebih banyak orang memasuki angkatan kerja, menunjukkan peningkatan kepercayaan bisnis yang diterjemahkan ke dalam peningkatan perekrutan dan mengurangi kemungkinan penurunan suku bunga bank sentral.

Jumlah orang yang dipekerjakan naik 38.500 dari bulan sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata dari 28 ekonom untuk 10.000 peningkatan, menurut data dari pemerintah pada hari Kamis. Tingkat pengangguran naik menjadi 6,3% dari yang direvisi sebesar 6,1%.

Data ini mendukung penilaian Gubernur bank sentral Glenn Stevens bahwa pasar tenaga kerja mulai stabil setelah pembangunan perumahan menyerap pekerja yang surplus dengan persyaratan di lokasi tambang. Namun, rekor penurunan perkiraan investasi bisnis dan penurunan harga komoditas meredam prospek ekonomi.

Dolar Australia diperdagangkan di level 73,43 sen AS pada pukul 11:36 siang di Sydney, dari 73,56 sen sebelum rilis data.

Jumlah pekerjaan reguler naik 12.400 pada bulan Juli, dan kerja paruh waktu meningkat 26.100, menurut laporan. Angka partisipasi Australia, ukuran angkatan kerja dalam proporsi populasi, melonjak menjadi 65,1% pada bulan Juli dari 64,8% di bulan sebelumnya.

Australia sedang menghadapi efek dari penurunan harga ekspor komoditas utamanya, yang dipimpin oleh bijih besi. Bank sentral, yang memangkas suku bunga dua kali tahun ini sebesar 2%, telah berinvestasi pada mata uang yang lebih rendah untuk membantu transisi ke industri di luar pertambangan.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.