Pescara Promosi ke Serie A KontakPerkasa Futures, Pescara kembali ke Serie A. Pescara promosi setelah memenangi duel playoff melawan Trapani dengan keunggulan agregat 3-1, Kamis (11/6/2016) waktu setempat.

Usai memenangi leg pertama dengan skor 2-0, Pescara mengimbangi tuan rumah Trapani 1-1 dalam pertandingan leg kedua di Stadion Polisportiva Provinciale. Hasil ini memastikan Pescara kembali ke level tertinggi sepakbola Italia setelah tiga tahun.

Trapani menggebrak setelah Nicola Citro membobol gawang Pescara saat pertandingan baru berjalan lima menit. Pescara kesulitan menciptakan gol penyama sampai turun minum. Trapani memangkas agregat menjadi 1-2.

Selepas jeda, Pescara akhirnya mampu menciptakan gol balasan. Di menit 57, sepakan melengkung Valerio Verre bersarang di sudut kanan atas gawang setelah kiper Trapani, Nicolas, berdiri di posisi yang salah.

Saat harus mencetak gol tambahan Trapani justru harus bermain dengan 10 orang. Gennaro Scognamiglio dikartu merah di menit 64 akibat menggagalkan kesempatan mencetak gol Gianluca Lapadula.

Situasi tersebut membuat Trapani kesulitan untuk comeback. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah yang artinya Pescara berhak promosi ke Serie A.

Dengan begini, lengkap sudah peserta Serie A 2016-17. Pescara menjadi tim yang promosi ketiga setelah juara Serie B Cagliari dan Crotone.

Terakhir kali The Delfini promosi ke Serie A pada musim 2012-13 saat masih diperkuat pemain-pemain macam Lorenzo Insigne, Marco Veratti, dan Ciro Immobile. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.