Piala Dunia 2014 dalam AngkaRio de Janeiro – Piala Dunia 2014 telah resmi berakhir setelah sebulan penuh digelar di Brasil. Ada banyak angka-angka menarik yang muncul dari turnamen besar empat tahunan ini.

Kemenangan 1-0 yang didapat Jerman atas Argentina pada pertandingan final di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014), menjadi penanda berakhirnya Piala Dunia 2014.

Dalam 64 pertandingan yang digelar selama turnamen, Soccerway mencatat angka-angka yang berkaitan dengan statistik pertandingan. Berikut angka-angka tersebut:

136 – Jumlah gol yang tercipta di babak penyisihan grup. Ini adalah jumlah gol terbanyak yang tercipta di babak penyisihan grup sejak Piala Dunia diikuti oleh 32 tim peserta.

8 – Jumlah pertandingan yang harus berlanjut ke extra time atau adu penalti. Ini adalah jumlah terbanyak sejak Piala Dunia diikuti oleh 32 tim.

35 – Jumlah gol yang tercipta di babak knockout.

10 – Jumlah kartu merah yang dikeluarkan wasit. Ini adalah jumlah paling sedikit sejak Piala Dunia 1986. Jumlah terbanyak adalah pada tahun 2006 (28 kartu merah).

1 – Kartu kuning karena diving. Satu-satunya kartu kuning yang disebabkan oleh diving di Piala Dunia 2014 didapat oleh Oscar, saat Brasil kalah 0-3 dari Belanda pada laga perebutan posisi ketiga.

4 – Empat bulan. Hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada penyerang Uruguay Luis Suarez lantaran menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini. Suarez dilarang terlibat dalam aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola selama empat bulan.

382 – Jumlah menit yang dilalui kiper Argentina Sergio Romero tanpa kebobolan di Piala Dunia 2014 sebelum Mario Goetze menaklukkannya di final.

401 – Jarak antara gol kedua dan kelima Jerman saat mereka menghancurkan Brasil 7-1 di semifinal adalah 401 detik.

30 – Jumlah detik yang dibutuhkan oleh pemain Amerika Serikat Clint Dempsey untuk menjebol gawang Ghana. Ini adalah gol tercepat kelima dalam sejarah Piala Dunia.

6 – Jumlah gol yang diciptakan oleh James Rodriguez, top skorer Piala Dunia 2014.

Artikel: kontakperkasa futures.