Piala Presiden 2016 Berencana Dibuat seperti Piala FA KontakPerkasa FuturesPiala Presiden 2016 akan dikemas sedikit berbeda dari sebelumnya. Turnamen yang rencananya diikuti banyak klub itu bakal meniru gaya Piala FA.

Ketua Pelaksana Piala Presiden, Erick Thohir, mengatakan rencana menggelar kembali turnamen tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo. Namun, untuk kali ini, akan melibatkan banyak peserta mulai divisi bawah hingga atas.

Menurut Erick, turnamen kali ini meniru Piala FA karena digelar di tengah kompetisi berjalan. Bukan untuk bersaing, event ini dilakukan untuk menambah pertandingan-pertandingan sepakbola.

“Rencananya memang ada. Tapi, kami harus melihat situasi dan kondisi. Yang diharapkan Presiden sistemnya seperti Piala FA atau Piala Raja karena melibatkan divisi utama sehingga akan banyak klub yang ikut,” ujar Erick.

PT Liga Indonesia sebelumnya juga berencana memutar kompetisi dengan nama Indonesia Super Competition (ISC), mulai Maret hingga November mendatang. Sementara menurut Erick, Piala Presiden kemungkinan besar baru bisa diadakan setelah Juni mendatang.

“Kalau bisa, ya, setelah Juni 2016 karena tidak mungkin juga digelar pada 2017. Kalau Liga di Indonesia berjalan tentu lebih bagus sehingga Piala Presiden bisa seperti Piala FA dan Piala Raja.”

“Tapi, tergantung pembicaraan di pihak-pihak yang punya wewenang. Yang jelas turnamen ini baik. Seperti saya bilang, kalau liga berjalan, Piala Presiden dikonsepkan seperti di Eropa. Di Italia juga ada Coppa Italia. Turnamen ini tidak untuk bersaing dengan liga, saya pikir akan lebih bagus karena banyak pertandingan,” kata pria yang juga Presiden Inter Milan itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.