Pique Inginkan El Clasico di Final KontakPerkasa Futures, Barcelona sudah berhasil merebut satu tempat di babak final Liga Champions. Kalau boleh memilih, Gerard Pique ingin menghadapi Real Madrid di partai puncak.

Barca lolos ke final dengan menyingkirkan Bayern Munich di semifinal. Meski kalah 2-3 di leg kedua di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dinihari WIB, Blaugrana tetap lolos dengan agregat 5-3 atas juara Bundesliga itu.

Barca kini tinggal menunggu lawan di final. Laga leg kedua semifinal lainnya antara Real Madrid dan Juventus baru akan dipertandingkan Kamis (14/5/2015) dinihari WIB nanti. Laga leg pertama di Turin pekan lalu dimenangi Juve dengan skor 2-1.

Jika bisa memilih, Pique menginginkan duel melawan Madrid di final. El Clasico di final Liga Champions akan menjadi sejarah baru di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. Sejauh ini, semifinal menjadi babak paling akhir di mana Barca dan Madrid pernah berduel di Liga Champions.

“Final melawan (Real) Madrid akan sangat menarik dan bersejarah,” ujar Pique di situs resmi klub.

Dengan lolos ke final Liga Champions, Barca punya peluang untuk mewujudkan treble. Tim arahan Luis Enrique itu tinggal satu butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar La Liga dan juga sudah menembus final Copa del Rey.

“Kami menandai sebuah era. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Kami akan mengingatnya untuk waktu yang lama, sekarang waktunya untuk menikmatinya,” kata Pique menambahkan.  (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.