Pochettino Gol Pertama Dortmund Pupus Peluang Spurs KontakPerkasa Futures, Mauricio Pochettino mengakui ketangguhan Borussia Dortmund setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur. Menurut Pochettino, peluang lolos Spurs tertutup setelah Dortmund mencetak gol pertama.

Tottenham memulai misi membalikkan keadaan setelah takluk 0-3 di kandang Dortmund. Tampil di hadapan publik sendiri, Tottenham tetap dibuat Die Borussen tak berkutik sehingga kalah 1-2 [aggregat 1-5].

Dortmund memimpin dua gol lebih dulu yang dibuat Pierre-Emerick Aubameyang di menit 24 dan 70. Barulah Spurs memperkecil skor lewat gol Song Heung-min di menit 73.

Pada awalnya, Pochettino masih yakin Tottenham bisa mengejar ketinggalannya dari Dortmund. Tapi setelah Aubameyang membuka keunggulan timnya, situasi The Lilywhites menjadi semakin sulit.

“Ekspektasi Anda adalah membalikkan keadaan tapi melawan sebuah tim yang sangat bagus, hal itu sangat sulit,” ungkap Pochettino yang dilansir TalkSPORT.

“Kami mencoba untuk mencetak gol dan mereka mencetak sebuah gol yang luar biasa dari Aubameyang dan gol ini sedikit membunuh peluang kami.”

“Saya sangat kecewa kami tersingkir dari Liga Europa tapi kami perlu tahu bahwa kami bermain melawan sebuah tim yang sangat bagus [bermain di] level Liga Champions karena Borussia Dortmund adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” sambung dia.

“Saya pikir kami sudah banyak meningkat, kami sudah belejar dari kekalahan sepekan lalu di Jerman. Kami tetap bertarung dan kami perlu banyak mengambil sisi positifnya,” cetus Pochettino. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.