PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kekalahan Tottenham Hotspur dari Liverpool tak mau terlalu diratapi Mauricio Pochettino. Baginya laga itu sudah memberikan pengalaman bagus untuk timnya.

Spurs kalah 1-2 kala bertandang ke Anfield, Rabu (26/10/2016) dinihari WIB dan tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris. Tertinggal dua gol usai dibobol Daniel Sturridge, Spurs cuma mampu membalas sekali lewat eksekusi penalti Vincent Janssen.

Tertinggal secara dini –di menit ke-9–, membuat Spurs mau tak mau bermain lebih terbuka untuk mencari gol penyama. Tapi Liverpool tampil baik untuk meredam dengan pressing-nya.

Sebagaimana Liverpool yang tampil dengan sejumlah pemain muda, Spurs juga mengubah susunan starternya. Sebagian dari starternya berisi pemain belia, antara lain Georges-Kévin Nkoudou, Tom Carroll, Josh Onomah, Harry Winks, dan Cameron Carter-Vickers. Sejumlah pemain lain seperti Eric Dier atau Kevin Wimmer juga relatif masih muda.

Pochettino percaya pertandingan ini akan jadi pengalaman bagus untuk anak asuhnya terlepas dari hasil yang negatif. Khususnya untuk Nkoudou yang melakukan kesalahan di awal, yang berujung dengan bergetarnya gawang Michel Vorm.

“Saya senang dengan performa tim, tapi tidak dengan hasilnya. Kami berjuang sampai akhir dan menciptakan peluang-peluang,” ujar Pochettino dikutip Standard.

“Itu adalah pengalaman yang bagus dan kami bisa mengambil banyak hal positif. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk ke depannya,” imbuhny.

Spurs tercatat melepaskan sembilan percobaan di laga ini, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Liverpool punya 18 tembakan, separuhnya tepat target. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES