Podium Saja Kini Tak Lagi Cukup untuk BottasHockenheim – Valtteri Bottas sebelumnya sudah sangat gembira kalau bisa mengakhiri balapan dengan naik podium. Akan tetapi, pebalap Williams itu sekarang membidik target yang lebih tinggi.

Bottas membukukan hat-trick podium dalam tiga seri terakhir Formula 1. Dia finis ketiga di GP Austria, lalu menempati posisi kedua di GP Inggris dan GP Jerman.

Berkat pencapaiannya tersebut, Bottas naik ke posisi kelima di klasemen sementara. Pebalap berkebangsaan Finlandia itu mengumpulkan 91 poin dari 10 seri.

“Saya pikir hari ini adalah hasil maksimal. Kami melakukan segalanya secara sempurna dan berhasil membuat Lewis (Hamilton) tetap di belakang, yang memberi kami sedikit lebih banyak poin,” tutur Bottas setelah balapan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (20/7/2014), seperti dikutip Autosport.

“Akan tetapi, ke depannya kami pasti mengincar hasil yang lebih baik lagi dan ini bukan hasil maksimal,” imbuhnya.

“Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari ini. Tahun lalu kami tak mungkin berharap naik podium tiga kali secara beruntun, tapi sekarang kami melakukannya,” kata Bottas.

“Tentu saja rasanya sangat menyenangkan berada di podium tiga kali secara berturut-turut. Namun, saya pikir kami sekarang menginginkan lebih dari itu,” ujar dia.

Artikel: kontakperkasa futures.