Pogba Prancis Bisa Juara Dunia seperti Tim U-20nyaBrasilia – Prancis gagal menyapu bersih babak grup. Gelandangnya, Paul Pogba, tak khawatir karena mungkin saja Prancis akan seperti tim U-20-nya yang sukses menjadi juara dunia.

Pogba menjadi bagian Les Bleus yang menjuarai Piala Dunia U-20 2013 di Turki. Padahal di babak penyisihan grup, Prancis tampil kurang meyakinkan dan cuma finis kedua di bawah Spanyol.

Tapi di babak knockout, tim ‘Ayam Jantan’ tampil cemerlang sebelum akhirnya mengalahkan Uruguay lewat adu penalti di babak final untuk menyabet titel juara.

Sementara itu, Prancis diimbangi Ekuador 0-0 dalam laga pamungkas grup yang menandai bahwa mereka gagal memperoleh poin sempurna kendatipun sudah dipastikan lolos ke babak knockout.

Di babak selanjutnya, Prancis akan berjumpa dengan satu-satunya wakil Afrika, Nigeria, yang tampil sebagai runner-up Grup F.

“Aku hanya berharap bahwa kita akan melihat sebuah ulangan dari apa yang terjadi di level U-20,” ucap pemain yang membela Juventus itu kepada Fifa.com.

“Saat itu kami sempat kesulitan melawan Spanyol di laga ketiga grup di Turki, tapi pada akhirnya toh kami menjuarai Piala Dunia U-20.”

“Jika kami bisa mendapatkan laju yang sama di sini di Brasil, maka itu akan luar biasa,” harap Pogba.

Artikel: kontakperkasa futures.