PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Portugal mempunyai rekor yang cukup bagus saat berhadapan dengan Wales. A Selecao das Quinas selalu berhasil mencetak gol saat berhadapan dengan The Dragons.

Pertandingan semifinal Piala Eropa antara Portugal melawan Wales akan berlangsung, Kamis (7/7) pukul 2.00 dinihari WIB. Laga itu akan dihelat di Parc Olympique Lyonnais.

Sebelumnya, Portugal dan Wales sudah pernah tiga kali saling berhadapan. Hasilnya, Portugal menang dua kali dan sekali menelan kekalahan.

Sebelumnya, Portugal dan Wales sudah pernah tiga kali saling berhadapan. Hasilnya, Portugal menang dua kali dan sekali menelan kekalahan.

Ada 11 gol tercipta dalam tiga pertemuan antara Portugal melawan Wales. Portugal membukukan tujuh, sementara Wales mencetak empat gol.

Kemenangan terbesar Portugal didapat saat melakoni pertandingan persahabatan di bulan Juni 2000 silam. Kala itu, mereka menang tiga gol tanpa balas. Itu merupakan catatan clean sheet pertama Portugal atas Wales.

Sementara itu, Wales belum pernah membukukan raihan tanpa kebobolan saat berhadapan dengan Portugal. Di pertandingan persahabatan pada tahun 1949, mereka kalah 2-3. Dua tahun kemudian, Wales menang 2-1 atas Portugal.

Semua pertemuan antara Portugal melawan Wales di atas terjadi di laga persahabatan. Laga di Prancis ini merupakan kali pertama Portugal dan Wales berduel di laga turnamen besar. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES