PT KONTAK PERKASA FUTURES – Arsenal tak mau langsung bertemu lawan berat di babak 16 besar Liga Champions. Oleh karena itu, jadi juara di fase grup akan lebih memudahkan langkah mereka ke depannya.

Arsenal enam kali secara beruntun terhenti di babak 16 besar. The Gunners dua kali dihentikan oleh Bayern Munich dan dua kali oleh Barcelona di babak tersebut. Sementara pada dua kesempatan lainnya mereka dijegal AC Milan dan AS Monaco.

Arsenal ingin melaju lebih jauh pada musim ini. Terhindar dari tim-tim raksasa seperti Bayern dan Barca di babak 16 besar akan memperbesar peluang mereka.

“Finis pertama adalah target utama kami. Kami telah menghadapi Paris Saint-Germain di kandang mereka dan akan melawan mereka di kandang sendiri,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Soccerway.

Arsenal telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama di fase grup. Jumlah poin mereka sama dengan PSG yang saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A.

“Kami memiliki kesempatan bagus untuk jadi juara grup. Itu adalah sebuah keuntungan karena Anda akan memainkan laga kedua babak 16 besar di kandang, jadi Anda tahu persis apa yang harus Anda raih di kandang sendiri,” ujar Wenger.

“Anda didukung oleh suporter. Jika pertandingan itu berlanjut ke extra time atau adu penalti, Anda main di kandang sendiri. Jadi, itu merupakan sebuah keuntungan kecil,” tambahnya.

“Tapi, jika Anda bisa finis pertama, kenapa finis kedua? Kami sudah sering menanggung konsekuensi finis kedua, harus bertemu Barcelona atau Bayern Munich. Jadi, kami pikir ini penting,” kata Wenger.

Arsenal akan lolos dari fase grup jika mampu mengalahkan Ludogorets di matchday 4 dan pada saat bersamaan PSG tidak kalah dari Basel. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES