PT KONTAK PERKASA FUTURES – Michy Batshuayi melakoni debut bersama Chelsea di laga uji coba kontra WAC RZ Pellets. Debutnya itu sudah cukup untuk meyakinkan Antonio Conte akan talentanya.

Batshuayi menjalani debutnya di Chelsea ketika tim besutan Conte itu menang 3-0 atas WAC RZ Pellets, Kamis (21/7/2016) dinihari WIB. Tiga gol kemenangan tersebut dicetak oleh Bertran Traore, Ruben Loftus-Cheek, dan Nathaniel Chalobah.

Batshuayi sendiri masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-58, menggantikan Diego Costa. Ini menjadi sedikit mengejutkan, karena sebelumnya nama penyerang 22 tahun itu sebenarnya tak masuk daftar resmi pemain untuk laga ini.

Meski tak mencetak gol, Batshuayi dinilai tampil dengan mengesankan di partai ini. Dia nyaris bikin gol sesaat setelah masuk lapangan, namun gagal setelah tendangannya diblok. Sebuah upaya lain darinya berhasil membuat bola masuk ke gawang, tapi belakangan wasit meniup peluit tanda terjadinya offside.

Conte mengaku menurunkan Batshuayi karena penasaran dengan bagaimana respons si pemain, usai tiga hari latihan bersama tim. Eks pelatih tim nasional Italia itu mengaku terkesan dengan kemampuan penyerang internasional Belgia ini.

“Dia sudah berlatih untuk tiga hari dan saya ingin melihat apakah setelah tiga hari ini, dia memahami sejumlah aspek taktik,” ujar Conte dikutip Soccerway.

“Dia bisa berkembang banyak, dia bisa menjadi seorang penyerang yang tangguh. Dia masih sangat muda tapi punya talenta besar dan saya senang dengannya,” imbuhnya.

Batshuayi merupakan pembelian pertama Conte di Chelsea. Dia diboyong dari Marseille dengan nilai mencapai 40 juta euro. Sepanjang musim lalu, dia mencetak 17 gol dan sembilan assist dalam 36 penampilan di Liga Prancis. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES