Potensi Penguatan IHSG Masih Cukup BesarSetelah kemarin libur, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak menguat. Meskipun, dalam beberapa hari kemarin IHSG sempat terkoreksi.

“Potensi penguatan masih cukup besar,” ungkap Research Departement Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Menurut William, saat ini target resistance berada pada level 5.032, dengan support pada 4.946 yang terjaga cukup kuat. “IHSG masih dalam chanel uptrend dan belum berubah arah sembari menunggu waktu untuk melanjutkan rally naik,” imbuhnya.

William menambahkan, masih terus terjadi inflow ke dalam IHSG walau terjadi koreksi tipis, hal ini menunjukkan bahwa IHSG sedang dalam konsolidasi sehat.

Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level tertingginya 4.986,09 di awal sesi I dan menyentuh level terendahnya 4.961,43 jelang preclosing dan berakhir di level 4.973,06.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Artikel: kontakperkasa futures.