PT KONTAK PERKASA FUTURES – Liverpool sudah melakukan “pemanasan” selama pramusim di Inggris. Setelah itu, The Reds akan menghadapi tantangan sebenarnya di Amerika Serikat.

Liverpool menutup rangkaian pramusim-nya di Inggris dengan mengalahkan tuan rumah Huddersfield Town 2-0, Kamis (21/7/2016) dinihari WIB, lewat gol-gol Marko Grujic dan penalti Alberto Moreno.

Kemenangan keempat beruntun Liverpool pada sesi pramusimnya di Inggris, setelah mengalahkan Tranmere Rovers (1-0), Fletwood Town (5-0), dan Wigan Athletic (2-0). Total 10 gol dibuat oleh The Anfield Gang tanpa sekalipun kebobolan.

“Laga berjalan berbeda. Di babak pertama kami harusnya bisa bikin lebih bayak gol – mungkin kami bisa bikin gol lebih banyak ketika gol kedua kami dianulir dan penalti ami gagal serta punya lebih sedikit peluang. Kami memainkan beberapa kombinasi luar biasa,jadi sangat bagus.Tapi saya tidak senang dengan 20 menit pertama, dengan level konsentrasi yang kami perlihatkan,” ujar Klopp di situs resmi klub.

Selesai melakoni laga-laga pramusim di Inggris, Liverpool akan bertolak ke Amerika Serikat untuk melakoni laga International Champions Cup. Dapat dikatakan bahwa ini adalah ujian pramusim sebenarnya untuk anak didik Klopp.

Mereka akan menghadapi Chelsea (27 Juli), AC Milan (30 Juli), dan AS Roma (1 Agustus). Lalu kembalinya ke Eropa, Liverpool akan dihadapkan dengan Barcelona (6 Agustus) dan Mainz (7 Agustus).

“Tidak, ini kesempatan bagus untuk kami membawa dua grup sekaligus. Beberapa pemain ada yang sudah berlatih selama tiga pekan, empat pekan, lima pekan, sepekan -jadi sulit untuk mengembalikan kebugarannya secara bersamaan,” sambung Klopp.

“Pada laga friendly pertama kami di AS, saya rasa ada 15 atau 16 pemain kami yang bisa bermain selama 90 menit, lalu kita lihat bagaimana para pemain Inggris, pemain Wales, dan seterusnya untuk kami membuat keputusan.”

“Para pelatih punya banyak tugas dengan grup-grup yang berbeda dalam hal cara bermain dan berlatih, tapi itu bukan masalah. Itulah untungnya pemusatan latihan, Anda tidak perlu melakukan hal lainnya. Kami mengaturnya dengan sangat baik, jadi kami bisa berkonsentrasi penuh pada hal-hal yang dilakukan,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES