Premier League Kick-off Empat Hari Lagi, Tiga Pemain MU Dinyatakan Belum FitManchester – Louis van Gaal menyebut ada beberapa pemain Manchester United yang belum sepenuhnya fit. Saking belum fitnya, mereka bahkan belum bisa diturunkan di laga friendly.

Van Gaal menyebut tiga nama dinyatakan belum fit, yakni Robin van Persie, Adnan Januzaj, dan Marouane Fellaini. Ketiganya tidak ikut dalam tur pramusim United ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Van Persie, Januzaj, dan Fellaini diberikan waktu libur tambahan karena masih memperkuat negara masing-masing di fase knockout Piala Dunia 2014. Van Persie bahkan bermain sampai perebutan tempat ketiga bersama Belanda.

Ketiganya baru berlatih penuh selama sepekan terakhir dan buat Van Gaal itu belum cukup untuk mencapai level kebugaran yang diinginkan.

“Saya pikir, tiap pemain harus berada dalam kondisi bugar dan hal pertama yang bisa dilakukan seorang pemain adalah menjadi bugar,” ujarnya kepada MUTV.

“Saya pikir, mereka belum cukup bugar setelah melakoni sesi latihan selama satu pekan. Jika Anda membandingkan level kebugaran mereka dengan pemain-pemain yang sudah berlatih bersama saya, mereka jelas belum siap.”

“Mereka belum berada dalam level yang sama dengan pemain-pemain yang sudah berlatih dan sudah bermain selama 45 menit, 60 menit ataupun 90 menit. Jadi, ini cukup sulit. Mereka, Januzaj, Fellaini, dan Van Persie, bergabung belakangan sehingga sulit bagi mereka untuk langsung berada di level yang sama.”

“Kami harus membuat mereka berada di level kebugaran yang sama dan itu cukup sulit.”

‘Setan Merah’ akan melakoni laga pramusim terakhir menghadapi Valencia di Old Trafford, Selasa (12/8). Pada hari Sabtu (16/8), mereka akan melakoni laga perdana di Premier League musim ini dengan menjamu Swansea City.

Artikel: kontakperkasa futures.