PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jelang hadapi Manchester City, Jose Mourinho, mengeluhkan buruknya kondisi lapangan. Maka itu, prioritas utama Mourinho bukan menang melainkan pemainnya bebas cedera.

Derby Manchester pertama jelang musim baru ini akan dihelat di Bird’s Nest Stadium, Senin (25/7/2016) malam WIB nanti, dalam rangkaian International Champions Cup. Itu juga akan duel pertama Mourinho sebagai manajer Manchester dan Pep Guardiola sebagai manajer City.

Rivalitas sengit antara kedua tim sekota dan tentunya Mourinho versus Pep akan jadi bumbu pemanas duel tersebut. Sudah pasti sorot mata dunia akan tertuju ke Beijing malam nanti.

Tapi publik jangan berharap banyak dulu bahwa laga akan berjalan sengit dan seru. Selain karena ini hanya laga pramusim, Mourinho sendiri memastikan timnya tidak akan banyak menurunkan pemain inti.

Pasalnya, Mourinho tidak mau para pemain terutama bintang-bintang utama MU pulang dari China dengan kondisi cedera dikarenakan buruknya kondisi lapangan.

“City lawan United menurut saya itu di Old Trafford atau Etihad atau bahkan di final turnamen di Wembley. Bukan laga persahabatan. Mungkin, dengan kondisi ini, ini benar-benar persahabatan,” ujar Mourinho di Soccernet.

“Lapangan sangat buruk dan kondisi para pemain saya lebih penting ketimbang hasil. Kami sendiri tidak bisa mengelak begitu saja dan tidak bermain, jadi kami harus bermain dan berharap keberuntungan,” sambungnya.

“Wajar ketika kami bilang ‘beruntung’, kami bilang ‘beruntung’ karena kami ingin hasil bagus. Yang saya inginkan besok adalah pulang tanpa ada yang cedera.”

“Manchester City tampil dengan skuat penuh. Kami punya enam, tujuh, atau delapan, yang bermain di Eropa (dan tidak terbang ke China). Yang saya inginkan adalah kembali ke Manchester dan berlatih dengan seluruh pemain,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES