6 Macam Orgasme pada Wanita yang Perlu diketahui | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Orgasme pada wanita bisa dibilang lebih kompleks dibandingkan pria. Beragam hal mulai dari stimulasi apa saja yang diperlukan hingga bagaimana orgasme terjadi pada wanita masih menjadi topik yang diteliti oleh para ilmuwan.

Terkait hal tersebut tahukah kamu kalau wanita bisa memiliki berbagai jenis orgasme.

Kenali beberapa di antaranya untuk kamu mungkin bisa coba berikan pada pasangan wanita. Dikutip dari Medical Daily pada Rabu (12/12/2018), berikut macam-macam orgasme pada wanita:

1. Orgasme klitoris

Orgasme klitoris adalah salah satu orgasme yang paling umum dan populer bisa diraih dengan merangsang klitoris. Menurut ahli seks Dr Fran Walfish dari Beverly Hills pria umumnya mengerti kalau klitoris adalah area sensitif untuk dirangsang, namun yang jarang diketahui kalau rangsangan kadang juga menyakitkan bila dilakukan langsung.

Lakukan rangsangan dengan halus pada area klitoris agar seorang wanita bisa menikmatinya hingga meraih orgasme.

“Klitoris sangat sensitif, banyak wanita menikmati rangsangan saat kontak tidak dilakukan langsung pada klitorisnya. Rangsangan langsung bisa menyakitkan karena ujung saraf di tempat itu begitu mentah sehingga rasa enak yang intens berubah jadi sakit,” kata Fran.

2. Orgasme vagina

Orgasme vagina adalah orgasme yang bisa diraih ketika penetrasi yang dilakukan menstimulasi G-spot vagina. Hingga saat ini masih ada perdebatan apakah G-spot benar-benar nyata namun beberapa wanita mengaku bisa mengalami orgasme yang hebat karenanya.

“Tentunya semakin lama seks dilakukan, semakin intens seksnya, maka akan semakin besar kemungkinan seorang wanita mengalami orgasme vagina,” kata Fran.

3. Orgasme campuran

Orgasme campuran adalah jenis yang terjadi gabungan dari orgasme vagina dan klitoris. Beberapa wanita mendeskripsikan orgasme ini sebagai orgasme yang paling dahsyat.

Menurut Fran orgasme campuran bisa diraih bila seorang wanita sudah sangat terangsang sebelum seks. Ini berarti foreplay memegang peran penting selain pria juga harus mencari posisi seks yang memungkinkan untuk melakukan stimulasi klitoris sambil melakukan penetrasi.

4. Orgasme berkali-kali

Seorang wanita bisa mengalami apa yang disebut orgasme berkali-kali (multiple orgasm). Fran menyebut pengalaman orgasme berkali-kali ini bisa berbeda untuk tiap wanita karena tergantung dari seberapa kuat ia menahan stimulasi yang diberikan.

Untuk mengalami orgasme berkali-kali Fran menyebut seorang wanita bisa melatih dirinya dengan meminta pasangan untuk pertama meraih orgasme klitoris terlebih dahulu. Setelah istirahat beberapa detik lalu lakukan stimulasi kembali namun dengan gerakan yang lebih lambat lalu pelan-pelan kembali normal setelah 30 detik.

“Kadang-kadang kamu mungkin harus membiarkan area sensitif beristirahat sejenak karena menjadi terlalu sensitif, tapi kemudian terangsang kembali,” kata Fran.

5. Orgasme puting

Orgasme puting terjadi ketika wanita merasakan orgasme lewat rangsangan pada putingnya. Hal ini bisa diraih karena puting bisa jadi titik sensitif dan ketika dirangsang tubuh melepaskan hormon oksitosin yang menyebabkan terjadi kontraksi rahim dan vagina.

Mekanisme yang sama terjadi ketika wanita mengalami orgasme. Oleh karena itu, rangsangan pada puting dapat menaikkan aliran darah ke alat kelamin dan memicu orgasme.

6. Orgasme olahraga

Biasanya untuk mencapai orgasme seseorang membutuhkan aktivitas seksual yang melibatkan organ intim, tapi kadang ada beberapa wanita yang bisa mengalami orgasme saat olahraga. Kejadian ini biasanya terjadi ketika melakukan olahraga pada area perut, otot bagian perut hingga pelvis mengalami kontraksi sehingga menimbulkan orgasme. PT KONTAK PERKASA

Sumber : health.detik