Amarah Usai Gagal Quadruple Jadi Bahan Bakar City Kejar Treble Domestik | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Kegagalan di Liga Champions diakui Raheem Sterling membuat Manchester City terluka. Kegagalan itu membuat City semakin bersemangat mengejar dua gelar tersisa.

City tersingkir dari Liga Champions secara menyakitkan. Menghadapi Tottenham Hotspur di perempatfinal, The Citizens hanya kalah agresivitas gol tandang usai agregat berimbang 4-4.

Pertandingan leg kedua di Etihad Stadium pekan lalu diwarnai drama VAR di injury time. City sempat mengira lolos ke semifinal usai Sterling mencetak gol di penghujung laga, tapi dianulir setelah wasit melihat VAR.

Tersingkir dari Liga Champions secara dramatis diakui Sterling membuat City terluka. Rasa marah yang timbul akibat kegagalan itu disebut Sterling membuat timnya makin termotivasi mengejar treble domestik.

“Pep bilang kepada kami agar marah sehari kemudian. Tapi di hari pertandingan, pastikan diri siap dan fokus,” ujar Sterling seperti dilansir Mirror.

“Kami bekerja begitu keras sepanjang musim, bepergian bermil-mil, untuk ada di posisi ini, dan kalah dengan cara seperti itu sulit diterima.”

“Tapi masih ada empat pertandingan lagi — lima termasuk melawan Watford (di final Piala FA). Kalau seseorang mengatakan itu (treble domestik) di awal musim, kami akan langsung menerimanya dan memainkan laga-laga ini.”

“Luar biasa ada di posisi ini, sesuatu yang kalau tidak kami lakukan, akan bikin kami sangat kecewa dengan diri sendiri,” katanya.

Sudah mengamankan gelar Piala Piala Liga Inggris, City masih berpeluang menambah trofi dari Premier League dan Piala FA. Di Piala FA, tim arahan Pep Guardiola itu sudah sampai final dan akan menghadapi Watford, Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu di Liga Inggris, City masih bersaing ketat dengan Liverpool. Sergio Aguero dkk ada di peringkat kedua klasemen dengan 86 poin dari 34 pertandingan, tertinggal dua angka dari Liverpool yang sudah memainkan 35 laga. PT KONTAK PERKASA