Apple Rilis iOS 12.2, Simak Pembaruan yang Dibawanya | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Apple resmi merilis update software iOS 12.2 untuk sejunmlah iPhone dan iPad. Sejumlah hal anyar tentunya dibawa oleh pembaruan sistem operasi ini.

Salah satunya adalah Apple News+, yaitu layanan berlangganan majalah dan artikel berita senilai USD 9,99 per bulan, dengan langganan bulan pertama biayanya gratis. Apple News+ sudah tersedia di Amerika dan Kanada, dengan terdapat rencana untuk dibawa ke negara-negara lain.

Lalu, peningkatan kemampuan dihadirkan untuk asisten virtual Siri. Melalui update ke iOS 12.2, ia mampu untuk memainkan video dari perangkat berbasis iOS ke Apple TV, sekaligus mengontrol Apple TV dari iPhone, iPad, atau iPod touch yang mendapat pembaruan sistem operasi itu, dengan catatan Apple TV-nya juga sudah diperbarui ke versi 12.2.

Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat, itu juga menyebutkan bahwa ada sejumlah animoji baru yang hadir melalui iOS 12.2. Ada empat animoji yang dihadirkan, yaitu jerapah, hiu, babi, dan burung hantu.

Tak ketinggalan, update software ini juga memberikan dukungan untuk AirPods generasi kedua yang belum lama dirilis. Tambahan untuk iPad Pro, tablet tersebut akan mendukung Logitech Crayon sebagai pensilnya melalui iOS 12.2.

Update ini sendiri tersedia untuk iPhone 5s ke atas, iPad Air ke atas, dan iPod touch generasi keenam. Untuk mengeceknya, masuk ke bagian pembaruan software di dalam pengaturan. Tak menutup kemungkinan ada perbedaan waktu tersedianya pembaruan itu antara satu perangkat dengan yang lainnya. PT KONTAK PERKASA