‘Don’t Be Afraid of the Dark’, Film Horor tentang Rumah Tua | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Film ‘Don’t Be Afraid of the Dark’, merupakan film horor yang dirilis pada 2010. Seperti apa sinopsis film tersebut?

Film ‘Don’t Be Afraid of the Dark’ akan ditayangkan malam ini di Bioskop Trans TV. Film ini disutradarai oleh Troy Nixey.

‘Don’t Be Afraid of the Dark’ telah tayang di Bioskop Trans TV, Kamis (21/11/2019) malam. Buat yang tidak nonton namun penasaran dengan sinopsis dan yang lainnya dari film ini, simak selengkapnya di bawah ini ya.

Berikut tentang Film ‘Don’t Be Afraid of the Dark':

1. Pemain

Para pemain Film ‘Don’t Be Afraid of the Dark’ adalah Bailee Madison sebagai Sally Hurst, Katie Holmes sebagai Kim Raphael, Guy Pearce sebagai Alex Hurst.

Pemain lainnya yakni Jack Thompson sebagai William Harris, Alan Dale sebagai Charles Jacoby, Trudy Hellier sebagai Evelyn Jacoby, Julia Blake sebagai Mrs. Underhill, Garry McDonald sebagai Emerson Blackwood, Nicholas Bell sebagai Psikiater, James Mackay sebagai Pustakawan, dan Emelia Burns sebagai Pemborong.

2. Sinopsis Don’t Be Afraid of the Dark

Film ini mengisahkan tentang sebuah rumah tua yang dijuluki Blackwood Manor. Nama rumah tersebut diambil dari nama pemilik rumah sebelumnya. Blackwood Manor sudah terbengkalai selama bertahun-tahun.

Hingga pada suatu ketika, Sally (Bailee Madison) dan Alex (Guy Pearce), ayahnya, datang untuk menempati rumah tersebut. Rencananya, mereka akan merenovasi rumah tersebut agar bisa dijual dengan harga tinggi. Di rumah itu, Alex mengajak kekasihnya, Kim (Katie Holmes) untuk tinggal. Kim tak begitu disukai oleh Sally.

Karena tak nyaman tinggal satu atap dengan Kim, Sally menghindarinya dengan berjalan-jalan mengelilingi rumah besar itu. Sally juga masuk ke dalam area ruang bawah tanah yang gelap. Padahal dia sudah diberi tahu untuk tak bermain di area tersebut.

Sally pun menemukan kejanggalan saat berada di ruang bawah tanah tersebut. Dia mulai mendengar adanya suara bisikan-bisikan dari makhluk yang tak tampak mata. Bisikan-bisikan itu mengajak Sally untuk mendekat dan bermain dengannya. Sally pun mengecek perapian yang ada di ruang bawah tanah itu. Dia terkejut ketika menemukan mayat seorang pelayan rumah tanpa gigi. Semenjak itulah, teror terhadap Sally dan keluarganya datang silih berganti.

3. Don’t Be Afraid of The Dark Ending

Pertemuan Sally yang semakin menakutkan dengan makhluk-makhluk itu membuat Alex memanggil terapis untuk berbicara dengan Sally. Terapis itu juga menggambar sketsa salah satu makhluk yang menyerang di bawah selimut.

Setelah melihat sketsa itu, Alex dan Kim memutuskan untuk kabur dari rumah tersebut. Namun mereka dicegah oleh makhluk-makhluk yang terus menyerang.

Sally mencoba membangunkan Kim yang diserang makhluk itu hingga pingsan. Namun kaki Sally malah diikat makhluk itu dengan tali dan menyeretnya ke ruang bawah tanah.

Kim yang pingsan lalu terbangun dan pergi ke ruang bawah tanah untuk membantu Sally dan memotong tali di sekitar kaki Sally. Tetapi kakinya patah saat dia berjuang untuk membebaskan dirinya.

Bahkan makhluk itu menyeret Kim ke perapian, Sally yang sudah putus asa kemudian menghancurkan makhluk itu hingga mati. Alex datang tepat ketika Kim menghilang. Alex dan Sally berduka atas kehilangan Kim.

Selang waktu beberapa lama, Alex dan Sally kembali lagi ke rumah tersebut. Keduanya meninggalkan foto Kim di sana. Setelah mereka pergi, angin yang kuat menyeret foto Kim ke ruang bawah tanah, tempat makhluk-makhluk tersebut berada. Suaranya kemudian terdengar, meyakinkan makhluk-makhluk itu untuk tetap bersembunyi. PT KONTAK PERKASA