Dukung Perfilman Indonesia, GoPlay Akan Produksi 3 Film | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Gojek baru-baru ini meluncurkan GoPlay, platform video on demand yang berisi berbagai film dan serial. Di sela-sela peluncurannya, GoPlay juga mengumumkan rencana memproduksi tiga serial terbaru dalam waktu dekat, yaitu Saiyo Sakato, Tunnel, dan Gossip Girl.

Seluruh konten hasil kreasi GoPlay Originals tersebut nantinya akan tersedia secara eksklusif di GoPlay. Adapun serial Saiyo Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S Noer sebagai showrunner, Tunnel garapan Shanty Harmayn dan Tanya Yusron, dan adaptasi Gossip Girl besutan sutradara Nia Dinata.

Salah seorang produser film, Mira Lesmana mengatakan adanya platform digital GoPlay akan menggaet anak-anak muda dan membuka peluang baru bagi sineas perfilman Indonesia.

“Dengan begini wadah untuk berkarya menjadi bertambah. Meskipun masih banyak yang harus dipelajari tapi bagi kami merupakan tantangan yang exciting kalau bisa meng-embrace kehadiran platform digital dengan baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/10/2019).

Sementara itu, CEO GoPlay Edy Sulistyo menyampaikan GoPlay merupakan solusi bagi para pencinta film Indonesia untuk mengakses film maupun serial favorit kapan saja dan di mana saja. Dengan GoPlay sebagai wadah baru, Edy berharap akan dapat membantu industri perfilman Indonesia dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Salah satunya keterbatasan akses terhadap film-film Indonesia yang dihadapi baik para sineas maupun peminat film dan serial bermutu karya anak bangsa.

“Melalui ekosistem yang terintegrasi dengan seluruh layanan Gojek, GoPlay akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna untuk menikmati konten berkualitas melalui berbagai penawaran bundling menarik. Seluruh pengguna Gojek dapat mengakses konten berkualitas, di mana pun dan kapan pun, dan juga mendapatkan nilai tambah dari layanan favorit Gojek mereka selama ini,” ucap Edy.

Edy menjelaskan berdasarkan riset data olahan internal Gojek dan Pusat Perkembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, antusiasme masyarakat terhadap konten lokal dapat dilihat dari pertumbuhan penonton film Indonesia selama tiga tahun terakhir. Jumlah penonton meningkat dari 36 juta di tahun 2016 menjadi 46 juta di tahun 2018.

Namun, menurut Edy, rasio penonton film Indonesia terhadap film asing di layar lebar masih menjadi PR bersama.

Lanjut Edy, buah kerja sama GoPlay dengan berbagai rumah produksi Tanah Air di antaranya Filosofi Kopi The Series, variety show Kata Bocah The Show, dan serial stand-up Haha. Adapun saat ini GoPlay sudah dapat diunduh langsung dari aplikasi Gojek dan di tahap peluncuran ini, pengguna memperoleh kemudahan mengakses GoPlay dengan dua cara.

Cara yang pertama yaitu dengan biaya Rp 89.000 di mana pengguna dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh melalui GoBills. Cara yang kedua dengan biaya Rp 99.000 di mana pengguna dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan. PT KONTAK PERKASA

detik.com