Fitur Sidik Jari dalam IPhone 8 Menghilang ? | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Beredar kabar cukup mengejutkan soal iPhone 8. Dikatakan Apple mungkin telah memutuskan menghilangkan sensor sidik jari.

Sebagai gantinya, Apple disebut memilih membenamkan fitur pengenal wajah atau face recognition. Fitur ini sendiri sudah cukup lama terdengar bakal hadir di iPhone 8. Tapi tak ada kabar kalau Apple melakukannya untuk menggantikan Touch ID atau pemindai sidik jari di iPhone.

Bukannya tanpa alasan, sejak beberapa waktu silam Apple disebut berambisi menghadirkan sensor sidik jari di balik layar. Namun sepertinya bukan perkara mudah untuk mewujudkan hal itu. Belakangan Apple malah dibilang memutuskan menempatkan sensor sidik jari di bodi belakang.

Hal ini dilakukan lantaran tak ada ruang di bagian depan karena telah didominasi layar.

Tapi kabar di atas kembali dipatahkan oleh kemungkinan absennya Touch ID.

Kalau ini benar dilakukan Apple, sejumlah analis mengatakan iPhone bisa terancam keamanannya. Sebab fitur pengenal wajah dianggap tidak lebih baik dari sensor sidik jari. Sehingga iPhone berpotensi rentan dibobol.

Meski begitu, Apple pasti sudah mengantisipasi. Walau belum ada informasi mengenai teknologi yang akan diusungnya, bisa saja Apple menggunakan metode 3D di fitur pengenal wajahnya seperti yang hadir di Sony Xperia XZ1.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (8/9/2017), perihal absennya Touch ID telah dikonfimasi di salah satu artikel di Wall Street Journal.

Selain itu mengingat peluncuran iPhone 8 yang tinggal beberapa hari lagi, bila jadi spekulasi ini terbukti. PT KONTAK PERKASA

Sumber : inet.detik