Alasan Sebagian Pria Berat Memutuskan Untuk Menikah | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Memutuskan untuk menikah merupakan pilihan berat bagi sebagian pria. Meski telah lama berpacaran, pria biasanya lebih nyaman memiliki pacar ketimbang istri. Mereka merasa kebebasan akan berkurang setelah menikah karena adanya sebuah ikatan perkawinan.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (24/10/2017), berikut beberapa alasan pria sulit untuk memutuskan untuk menikah padahal sudah berpacaran dalam waktu lama.

1. Lebih bebas

Ketika pria memiliki pacar mereka akan merasa lebih bebas dan lebih banyak waktu senggang ketimbang saat telah menikah. Istri yang selalu ada di sekitar mereka terkadang membuat pria merasa sulit bernapas karena merasa selalu diikuti dan dikekang.

2. Tidak banyak bertanya

Istri biasanya akan bertanya banyak hal kepada suami. Mereka menginterogasi dengan pertanyaan-pertanyaan tentang aktivitas sehari-hari sang suami. Bahkan istri bisa saja bertanya jika Anda membalas pesan dari teman di tengah malam. Namun, hal ini tentu tidak akan dilakukan ketika mereka masih pacaran.

3. Tidak ada yang mengontrol 24 jam

Berbeda dengan istri yang selalu memantau setiap pergerakan dan aktivitas suaminya, pacar tidak akan melakukan hal itu. Pacar tidak akan bisa melakukan lebih banyak dari istri yang selalu berada di dekat Anda selama 24 jam. Itulah mengapa pria berpikir dua kali saat menuju ke pernikahan.

4. Waktu lebih untuk bersama sahabat

Sahabat tentunya menjadi bagian sendiri dalam hidup. Menghabiskan waktu bersama saat senang atau pun susah menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kedekatan ini akan sulit untuk melakukan hangout bersama sahabat saat Anda mengambil keputusan menikah. Anda akan mulai melupakan kehidupan pertemanan, karena fokus akan berpindah pada keluarga baru Anda.

5. Sulit minta izin

Ketika Anda ingin melakukan perjalanan keluar kota bersama teman-teman, tidak akan menimbulkan masalah saat Anda dalam hubungan pacaran. Namun, ketika Anda sudah terikat pada hubungan pernikahan, pria harus berpikir dua kali untuk meminta izin kepada sang istri. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.liputan6