Buat Man City, Tak Ada yang Namanya Laga Prioritas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Manchester City ditunggu Liverpool di Liga Inggris, tapi harus menghadapi Atalanta dulu. Pep Guardiola menolak asumsi harus memprioritaskan salah satunya.

City ditunggu laga krusial kontra Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/2019) mendatang di lanjutan Liga Inggris. Partai ini memberikan kesempatan City untuk menipiskan jarak dengan sang rival.

Menempati posisi dua dengan 25 poin dari 11 laga, saat ini Citizens tertinggal enam poin. Mengalahkan Liverpool di kandangnya sekaligus akan memberikan pukulan mental yang besar dalam perburuan gelar.

Hanya saja City tak punya sepekan penuh untuk bersiap menuju pertandingan itu. Tim arahan Pep Guardiola itu harus melawat ke Atalanta di matchday IV Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Kemudian muncul pandangan bahwa sepatutnya City memprioritaskan laga kontra Liverpool ketimbang Atalanta. Sebab di Liga Champions, sejauh ini City sudah sempurna di tiga pertandingan pertama dan sudah unggul lima poin dari Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk.

Sementara kemenangan bisa mengantarkan City mengunci tiket babak 16 besar, bahkan bisa dipastikan jadi juara grup andai Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk berimbang. Guardiola memastikan tak akan menganggap enteng salah satu pertandingan.

“Apakah Anda pikir kami bisa memenangi empat trofi dalam semusim dengan memprioritaskan laga-laga? Tidak. Kami akan bermain dengan tim terbaik yang bisa kami turunkan untuk menang lawan Atalanta di Italia dan setelah itu Anfield,” ungkapnya di situs resmi klub.

“Tidak ada yang bisa menjamin saya ‘jangan lakukan apa yang harus Anda lakukan di Atalanta’ demi performa yang lebih baik di Liverpool. Kami akan bermain dengan tim terbaik, mempertimbangkan regenerasi, lawan, dan cara bermain mereka.”

“Kami akan mencoba menampilkan performa bagus dan lolos ke babak berikutnya,” tambah Guardiola. PT KONTAK PERKASA FUTURES

detik.com