Buntu Tulis Lagu, Sheryl Sheinafia Tercerahkan oleh Ed Sheeran | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Selain menjadi penyanyi, Sheryl Sheinafia juga menulis sendiri lagu-lagu yang ia nyanyikan. Sayangnya, mengalami writer’s block atau buntu saat menulis adalah hal yang tak bisa dihindarinya.

“Aku pikir sekarang aku tengah ada di proses itu,” ujarnya saat bertandang ke kantor detikHOT, baru-baru ini. Menurutnya, hal itu dialaminya akibat dari terlalu banyak hal yang dipikirkan olehnya.

Selain karena ada banyak hal yang mengganggu pikirannya, ia juga mengaku akhir-akhir ini dirinya jarang bersosialisasi dengan orang-orang.

“Aku memang terlalu banyak mikir, aku tuh pemikir banget, maksudnya everybody has their own battle, dan aku mikirnya bukan hanya kerjaan, I have other issues as well,” ungkapnya.

Namun Sheryl tak mau berlarut-larut dalam kebuntuan. Suatu hari ia menonton video wawancara Ed Sheeran yang juga merupakan penyanyi dan penulis lagu.

Dalam video itu, Ed Sheeran mengatakan bahwa yang ia lakukan ketika mengalami kebuntuan adalah terus menulis.

Sheryl menganalogikan kebuntuan tersebut sebagai keran air yang tengah menutup. Agar kerannya dapat mengalir, yang harus dilakukan adalah membukanya.

“Dia (Ed Sheeran) mengatakan semua orang tuh pasti mengalami fase itu, cuma bagaimana kita membuka kerannya dan membiarkan ide-ide kotor mengalir dulu, sebelum akhirnya airnya jernih. Karena kalau nggak seperti itu ya nggak akan pernah nulis,” tuturnya.

Belum lama ini, Sheryl juga membaca kembali buku catatan yang pernah dipunyainya saat ia masih berusia belasan tahun. Ia pun membaca ulang lagu-lagu yang pernah ditulisnya di masa itu.

“Di situ aku baca, baru banget semalem semua tulisan-tulisan aku, ini tulisan tentang apa, kok aneh banget lirik gue kaya nggak ada beban gitu,” ucap Sheryl.

Ia pun kini tengah mencoba untuk menulis tanpa beban kembali dan tidak terlalu banyak memikirkan hal-hal lain.

Lebih jauh, ia ingin dapat menulis karya yang jujur, yang dapat dinikmati olehnya dan juga orang lain yang mendengarkannya.

“I wanna make something more honest, karena aku udah kaya I’m doing it just to do it belakangan ini, aku rasa aku ingin kaya lebih legowo dalam menuangkan perasaan aku, karena banyak hal yang aku filter banget karena aku terlalu banyak mikir lagi, itu yang akhir membuat aku stop menulis,” kata Sheryl. PT KONTAK PERKASA FUTURES