Bursa Saham AS Bergairah Lagi, Ada Apa? | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Bursa saham Amerika Serikat (AS) mengalami kenaikan tertinggi pada penutupan perdagangan di hari Rabu. Mengutip CNN, Kamis (9/7/2020), indeks saham Nasdaq ditutup lompat 1,4%. Sementara itu Dow Jones naik 0,7% dan S&P ditutup 0,8% lebih tinggi.
Investor sendiri berharap untuk lebih banyak stimulus dari pemerintah, bahkan ketika meningkatnya infeksi COVID-19 masih memberikan kekhawatiran para ekonom.

Secara berlawanan, justru ini saat yang tepat untuk perusahaan yang mau melakukan IPO. Memang tahun ini berjalan bagaikan roller coaster untuk pasar saham, ditandai dengan gelombang aksi jual karena adanya lockdown.

Situasi saat ini memang nampak tak mendukung untuk IPO, namun nyatanya sudah ada beberapa perusahaan IPO. Analis dari Greycroft Alan Patricof, menilai saat ini justru investor terlihat ingin keluar dari lockdown dan mereka ingin sekali menggunakan uang mereka di pasar.

Biasanya perusahaan yang ingin melakukan IPO menunggu selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sampai mereka menemukan saat yang tepat dan menguntungkan. Terlepas dari ketidakpastian ekonomi saat ini, tampaknya sekarang adalah waktu yang tepat.

“Jika saya adalah perusahaan yang memiliki catatan pertumbuhan yang baik dan berpikir bahwa itu akan memiliki daya tarik dalam hal prospeknya, saya akan mengatakan mengambil keuntungan dari situasi ini,” ungkap Alan. PT KONTAK PERKASA FUTURES

detik.com