Google Pixel 3 Dirilis | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Setelah berbagai macam bocoran bermunculan, akhirnya Google resmi merilis Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Harga Pixel 3 dimulai dari USD 799 atau sekitar Rp 12 juta, lebih mahal dari iPhone XR yang harganya USD 749.

Tak banyak hal ‘baru’ yang diungkap Google soal Pixel 3 karena bisa dibilang semua bocoran yang sebelumnya muncul ternyata memang tepat. Begitu pula dengan bocoran gambar yang sudah beredar sejak lama.

“Kami mendesain kamera terbaik di dunia dan memasangnya di ponsel yang paling membantu di dunia,” ujar chief hardware Google Rick Osterloh dalam acara peluncurannya yang diadakan di New York City, Amerika Serikat.

Pixel 3 dan Pixel 3 XL mempunyai layar lebih besar ketimbang pendahulunya, yang bisa tercapai karena bezel yang lebih tipis. 3 XL menggunakan layar OLED 6,3 inch, sementara Pixel 3 menggunakan layar 5,5 inch. Namun dimensi ponsel secara keseluruhan masih sama dengan Pixel 2 dan 2 XL.

Kamera belakang kedua ponsel ini sama, yaitu sebuah kamera 12,2 megapixel, tak mengikuti tren ponsel yang kini kebanyakan menggunakan dua, atau bahkan tiga kamera. Namun kamera depan kedua ponsel ini kini ada dua, salah satunya mempunyai lensa lebih lebar untuk melakukan selfie grup.

Pixel 2 masih mendapat pujian sampai saat ini karena kualitas kameranya yang tinggi, dan Google tampaknya tak ingin pujian itu hilang dari Pixel 3. Mereka membenamkan sejumlah fitur anyar untuk meningkatkan performa kameranya.

Hampir semua fitur anyar ini memanfaatkan fitur artificial intelligence (AI). Seperti Top Shot, yang memotret sejumlah foto sekaligus dan memilihkan foto terbaik, dan Super Res Zoom yang menggabungkan beberapa frame foto untuk menghasilkan foto layaknya dengan lensa lebih panjang alias zoom.

Pixel 3 juga jadi Pixel pertama yang mendukung penggunaan charger wireless dengan daya mencapai 10 watt. Google pun merilis wireless chargernya yang bernama Pixel Stand sebagai aksesoris ponsel ini.

Ketika dipasangkan di charger wireless itu, ponsel dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4 GB itu akan menampilkan antarmuka yang berbeda, yang salah satunya berisi informasi dari Google Assistant, demikian dikutip dari The Verge, Selasa (9/10/2018).

Pixel 3 dijual dengan harga mulai dari USD 799 untuk versi 64 GB, dan Pixel 3 XL harganya mulai USD 899. Opsi dengan storage lebih besar yaitu 128 GB bisa didapat dengan menambahkan USD 100 lagi. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inet.detik