PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Perhelatan Sturgis Motorcycle Rally 2018, Sturgis, Amerika Serikat dihadiri sejumlah riders dari pelosok negeri Paman Sam. Di acara ini juga turut mengumumkan pemenang kontes modifikasi yang digelar pabrikan Indian Motorcycle dengan tema The Wrench: Scout Bobber Build Off.

Dari ratusan motor yang ikut tampil, ada motor yang cukup menarik perhatian dan dinobatkan sebagai pemenang, yaitu milik Alfredo Juarez.

Pria yang akrab disapa Fred itu mendapat suara tertinggi dari hasil penilaian berdasarkan voting yang dilakukan sejak 15 Maret 2018.

Motor Indian Scout Bobber milik Fred telah dirombak sangat ekstrem dan berbeda daripada umumnya. Hal ini pula membuat Fred mendapatkan gelar The Wrench dan hadiah uang tunai sebesar US$ 10 ribu atau sekitar Rp 146 juta. Demikian dilansir Top Speed, Senin (3/9/2018).

Namun tahukah Anda, yang menjadi pusat perhatian atas kemenang Fred, karena profesinya. Ternyata, Fred adalah seorang insinyur atau ahli mesin NASA (National Aeronautics and Space Administration).

Fred yang berasal dari Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat, ternyata sangat menyukai dunia modifikasi.

Alhasil, dalam kontes ini dia jadi pemenang dari kategori builder non-professional dan kegiatan dengan motor rombakannya mendapatkan peliputan dari majalah otomotif ternama Hot Bike.

Fred diketahui sempat masuk 12 besar hasil penilaian juri seperti Roland Sands, Satya Kraus, Jason Paul Michaels. Mereka dikenal sebagai builder professional.

Sebelum terjun ke modifikasi, Fred diketahui telah menyukai soal mesin sejak berusia 12 tahun. Saat itu, dia sering kali tertarik jika harus membuka kunci-kunci mesin.

Ketika remaja hingga kuliah, dia juga gemar bahkan mengambil spesialis mesin mobil. Bahkan Fred diketahui sering kali melas batang logam dan membuat berbagai karya. Selain itu dia juga kerap membuat sebuah kandang, bekerja di pabrik, melakukan bubut mesin, hingga mendapatkan pekerjaan di Nasa.

Soal motor buatannya, Fred melakukan full custom mulai dari depan hingga depan. Yang dia pertahankan hanya seputar mesin.

Bagian bingkai dan bodi banyak yang dipangkas dan diganti secara hand made. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : oto.detik