Mau Pakai Moge Buat Harian, Ini Tips dari Si Entong | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Tak banyak orang mau memakai motor gede (moge) sebagai kendaraan harian. Selain bobotnya yang berat, moge juga kurang lincah dikendarai di kondisi macet karena dimensi yang besar.

Namun hal itu tidak berlaku untuk Fachri Muhammad. Artis yang dikenal dengan perannya sebagai ‘Entong’ tersebut malah menggunakan moge sebagai kendaraan sehari-hari.

“Motor cuma satu, CB1000R tahun 2012. Dan motor ini gue pakai buat harian kok,” ujar Fachri, kepada detikcom, di sela-sela gelaran Indonesia CBR Race Day 2019, di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (8/12/2019).

Fachri pun membagi tips kepada para pemilik moge yang ingin menjadikan motornya sebagai kendaraan harian. Ia menyarankan supaya pemilik moge rajin-rajin mengecek kondisi motornya. Apalagi suhu mesin moge cepat naik karena kapasitasnya yang besar.

“Kalau mau jadiin moge buat harian, jangan lupa satu, cek selalu air radiator. Karena kan iklim Indonesia panas,” terang Fachri.

Selain itu, Fachri juga menjelaskan bahwa moge perlu diganti oli dan servis ringan secara rutin. “Bersihin juga injektor dan juga selalu pantau keausan kampas rem depan dan belakang,” ujarnya.

Dan kalau Anda ingin menjadikan moge sebagai motor harian, baiknya pilih motor jenis naked bike. Sebab motor jenis ini punya posisi riding yang tegak dan cukup nyaman. Selain itu, aplikasi setang model fatbar pada naked bike juga mempermudah proses manuver di tengah kemacetan. PT KONTAK PERKASA FUTURES

detik.com