Mitos atau Fakta ? 5 Aturan Feng shui yang Dipercaya Bisa Bikin Bisnis Sukses | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Zaman memang sudah semakin modern, tetapi nyatanya masih banyak pengusaha, khususnya Tionghoa, yang tetap menerapkan Feng Shui dalam bisnis mereka lho. Bahkan tidak hanya mereka yang keturunan Tionghoa saja yang menerapkan Feng Shui dalam bisnisnya ini.

Hal ini diharapkan dapat mengikuti kesuksesan-kesuksesan bisnis orang-orang Tionghoa. Salah satu buktinya bahwa Feng Shui masih dianut oleh masyarakat Indonesia adalah tidak adanya penamaan angka 4 dan 13 di elevator gedung-gedung pencakar langit, termasuk juga mal-mal besar di ibu kota. Tertarik kah untuk mencoba juga agar bisnis Anda sukses seperti mereka?

1. Bel Bergantung Di Pintu Masuk

Usut punya usut adanya bel yang menggantung di dekat pintu masuk bukanlah sekedar iseng belaka, tetapi sebenarnya ada makna dari pemasangan bel tersebut. Bel berupa lonceng logam kecil biasanya sengaja di gantung dekat pintu masuk lantaran punya filosofi sebagai penarik pelanggan. Biasanya bel lonceng ini di beri pita warna merah. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa warna merah merupakan kepercayaan Tionghoa bermakna kemakmuran, semangat hidup, dan juga keberuntungan.

2. Jendela = Pintu Rezeki

Dalam ilmu Feng Shui, jendela juga berperan penting dalam hal mendatangkan rejeki. Jendela tak hanya berfungsi sebagai tempat keluar-masuknya udara, tapi juga sebagai celah untuk datangnya energi positif. Mungkin maksud energi positif disini adalah siklus udara yang sehat. Kalau tempat usaha Anda tidak pengap, pengunjung pun bakal betah berlama-lama berkunjung.

3. Cermin di Toko

Cermin yang ditaruh di dalam toko atau tempat usaha dipercaya bisa menggandakan nasib baik lho. Jadi tidak heran kalau banyak toko milik orang Tionghoa yang dipenuhi dengan cermin di dinding, etalase, atau bagian pilarnya. Hal tersebut agar seluruh produk yang dipajang bisa terlihat semua oleh pelanggan. Satu hal yang terpenting, jangan tempatkan cermin di hadapan pintu masuk.

4. Penempatan Estalase

Estalase haruslah memiliki panjang yang sesuai dengan sudut tempat lemari itu berada. Jangan menaruh estalase yang sisi tajamnya mengarah ke pintu masuk ya, agar tidak mengganggu dan menghalangi pelanggan yang datang.

5. Pembuatan Logo

Logo atau merek dagang juga ada Feng Shuinya. Karena logo atau merk dagang adalah doa, maka harus terdiri dari kata-kata yang bermakna positif. Jadi tidak heran jika banyak toko yang menggunakan nama jaya, makmur, sukses, sentosa, dan sebagainya.

Memang dalam praktik Feng Shui ini Anda boleh percaya, boleh juga tidak. Tergantung bagaimana Anda memaknainya saja. Tertarik kah untuk mencoba aturan Feng Shui ini di bisnis Anda? PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : finance.detik