Mourinho Jadi Manajer Tottenham, Arsenal Tak Terpengaruh | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Jose Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Bek Arsenal Rob Holding mengatakan, hal itu tidak memengaruhi timnya.

Setelah hampir setahun menganggur, Mourinho akhirnya kembali ke bangku cadangan. The Special One menerima tawaran melatih Tottenham, mengisi posisi yang ditinggalkan Pochettino usai membesut Harry Kane cs lebih dari lima tahun.

Bersama Pochettino, Spurs perlahan menggantikan Arsenal sebagai tim terbaik di London Utara. Sejak 2015-16, Tottenham tidak pernah gagal finis empat besar bahkan cuma sekali finis di luar tiga besar. Sebaliknya, The Gunners cuma sekali finis empat besar dan hanya menempati peringkat enam besar dalam tiga musim terakhir.

Tottenham menggaet Mourinho dengan tuntutan memberikan gelar juara, yang tidak mampu diberikan Pochettino. Spurs sudah 11 tahun puasa trofi sejak mengangkat Piala Liga pada 2007-08. Sedangkan pelatih Portugal itu tidak pernah gagal memberikan gelar juara kepada setiap tim yang dilatihnya selama ini.

Holding mengaku kaget dengan pemecatan Pochettino, terlebih setelah sukses membawa Tottenham ke final Liga Champions musim lalu. Menurut dia, penunjukkan Mourinho tidak menimbulkan kekhawatiran Arsenal akan makin sulit mengejar rival sekotanya itu.

“Saat aku mendengar mereka mendepak Pochettino aku kaget sih, tapi aku tidak terlibat di dalamnya,” ujar Holding kepada Sky Sports News. “Hal itu tidak memengaruhiku, dan tidak memengaruhi Arsenal, dan apa yang perlu kami lakukan. Kami cuma perlu konsentrasi pada diri sendiri.”

“Aku tidak pernah berbicara dengan [Pochettino] secara pribadi tapi sudah jelas Tottenham adalah rival berat kami, dia membuat mereka bermain dengan baik dan dia membawa mereka ke final Liga Champions tahun lalu. Mereka menjalani masa-masa yang bagus di bawah dia, tapi sepakbola memang bergerak sangat cepat dan banyak hal berubah.”

Apakah penunjukkan Mourinho membuat Holding risau, dia menjawab: “Tidak sedikit pun. Fokusku adalah Arsenal dan itulah apa yang perlu kami khawatirkan.” PT KONTAK PERKASA FUTURES

detik.com