Percantik Mie Ramen dengan Bahan-Bahan ini, Pasti Enak ! | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Ngidam ramen tapi tak punya banyak uang? Beli saja yang instan. Akan tetapi agar lebih enak, Anda bisa menambahkannya dengan 8 bahan-bahan ini. Apa saja ya?

Ramen instan sangat mudah dibuat, cukup memasaknya sekitar 5 menit, semangkuk ramen sudah bisa Anda nikmati. Namun, jika hanya menyantap mienya saja akan terasa kurang enak dan tak sehat. Sehingga Anda bisa menambahkan beberapa bahan yang mengandung protein dan pelengkap bumbu lain agar rasanya nikmat.

Cuaca yang mendung dan dingin seperti ini, yuk bikin ramen instan di rumah tapi dengan campuran bahan yang direkomendasikan oleh Mashed ini.

1. Tambahkan telur

Ketika mencicip ramen mahal, sudah pasti akan dicampurkan sebutir telur. Nah, saat membuat ramen instan tentu Anda tak ingin hanya konsumsi karbohidrat saja. Untuk mendapatkan kuning telur setengah matang, Anda bisa menambahkan telur ketika ramen sudah dimasukkan ke panci. Masak beberapa sekitar 1 menit untuk mendapatkan tekstur telur yang lembut dengan bagian kuning yang tak terlalu matang.

Penambahan telur ini akan membuat rasa ramen semakin gurih dan enak. Tertarik mencoba?

2. Tambahkan keju

Apapun yang ditambah dengan keju pasti lebih gurih. Ramen instan juga bisa Anda tambahkan dengan lembaran keju mozarella. Saat ramen matang, langsung saja beri lembarang keju mozarella. Ketika terkena panas, keju akan leleh dan bersatu dengan kuah kaldu ramen. Ini tentu akan memberikan sensasi rasa creamy!

3. Tambah sayuran

Tidak hanya lebih enak, menambahkan sayuran pada ramen instan juga bisa membuat kandungan gizinya bertambah. Tak semua sayuran cocok ditambahkan, namun Anda bisa memilih beberapa yang cocok seperti tauge, daun bawang, brokoli, bayam, bok choy dan jamur. Semua sayuran ini dapat memberikan sensasi rasa renyah.

4. Tambah herba

Selain menambahkan bumbu bubuk, Anda juga dapat menambahkan beberapa bumbu herba segar. Cilantro, seledri, basil dan daun mint bisa ditambahkan jika Anda suka.

5. Tambah bumbu pedas

Ada banyak bumbu pedas yang populer. Ada sriracha, gochujang, sambal oelek hingga pasta kari berwarna merah. Kalau ingin mendapatkan rasa pedas yang kuat dengan sensasi aroma asam pilih saja sriracha. Namun jika ingin menghasilkan sensasi rasa ramen ala Korea Anda bisa menambahkan saus gochujang. Sambal ulek jadi salah satu favorit masyarakat Indonesia dan bagi pecinta kari bisa menambahkan pasta kari berwarna merah.

6. Tambahkan protein

Selain telur, Anda juga bisa menambahkan ramen instan dengan irisan daging sapi, udang dan potongan ayam. Ini bisa menambahkan rasa gurih dan tentu nutrisi.

7. Tambahkan santan

Jika ingin mendapatkan suatu rasa yang berbeda, Anda bisa menambahkannya dengan santan. Ini akan membuat kuah ramen menjadi lebih kental dan gurih. Selain santan, Anda juga bisa menggantinya dengan susu. Tertarik mencoba? PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : food.detik